Pemkot Tidore Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

/ Selasa, 20 November 2018 / 19.13

TIDORE- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui bagian Bina Kesra Sekretariat Daerah melaksanakan Shalawat Berjalan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, Selasa (20/11/2018) Pagi tadi.

Kegiatan yang mengambil start di Halaman Kantor Walikota dan finish di kawasan Pantai Tugulufa ini diikuti oleh Sekretaris Daerah M. Thamrin Fabanyo, Forkompimda, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Para Pimpinan SKPD, Pimpinan BUMN dan BUMD Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sulama Ali Ibrahim, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Hj. Salma Thamrin Tidore Kepulauan, Organisasi Islam, Majelis Taklim dan Siswa-Siswi SD/ Ibtidaiyah,SMP/Tsanawiyah,SMA/Aliyah dan dilepas secara resmi oleh Walikota Tidore H. Ali Ibrahim. Sebelum melepas peserta Shalawat berjalan Walikota menyerahkan insentif kepada perwakilan Imam Syara secara simbolis.

Walikota Tidore kepulauan Ali Ibrahim dalam kesempatan itu mengatakan marilah kita maknai momentum Maulid Nabi ini sebagai wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, memupuk persatuan dan persaudaraan menuju perubahan yang lebih baik di Kota Tidore Kepulauan. 

Pasalnya, peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW ini bukan sekedar mengenang kelahiran dan perjalanan hidup Rasulullah tetapi dapat meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam perilaku, ibadah, semangat, persaudaraan dan etos kerja.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan KH,M. Saleh Yasin yang menyampaikan, hari ini merupakan tanggal 12 Rabiul Awal  yang merupakan  hari bersejarah bagi umat Islam. Di Rabiul Awal bulan kelahiran  Nabi umat Muslim dianjurkan membaca banyak Shalawat. Barang siapa membaca Shalawat untuk Nabi, maka ia akan diangkat derajatnya, ditambah.

“  Kebaikannya dan dihapuskan keburukannya. sebagai Umat Muslim Kita harus mempertahankan ajaran yang telah diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW dengan beriman agar mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Semoga dengan bershalawat yang kita laksanakan ini dapat menghindari negeri kita ini  dari segala macam bencana dan kejadian –kejadian yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini