Penemuan Mortir Gegerkan Warga Minsel

/ Kamis, 22 November 2018 / 19.25
Mortir diamankan polisi (Foto : Irham)

MINSEL - Warga desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa selatan (Minsel) di gegerkan dengan penemuan Mortir. Kamis (22/2018).

Penemuan mortir ini di temukan oleh salah seorang warga  desa lopana hendak ke pergi kebun  mendapati benda yang di duga mortir.

"Awal pertama saya melihat benda tersebut, pada hari Selasa (20/11) kemarin, yang saat itu saya hendak ke kebun yang bertepatan melewati lokasi itu, saking penasaran hari ini sekitar pukul 16.30 saya kembali ke lokasi tersebut, dan rasa curiga saya langsung melaporkan ke pihak berwajib," ujar Lendi Rotu penemu mortir kepada wartawan media ini.

Di duga mortir merupakan  peninggalan perang dunia ke II diamankan saat menerima laporan warga setempat.

“ Kami mendapat laporan dari masyarakat, sesuai arahan Kapolres Minsel, kami langsung ke lokasi yang di duga adanya mortir, kami amankan TKP kemudian kami langsung Police Line area tersebut, sambil menunggu pihak Gegana sebagai ahli peledak untuk membawah Bom tersebut," ujar KBO Reskrim Polres Minsel IPDA Lucky Putra.

Diketahui untuk lokasi tersebut sudah dua kali di temukan Bom, yang pertama sejak lima bulan kemarin saat kegiatan Perkemahan di area sekitarnya.  (Ir)

Komentar Anda

Berita Terkini