Peringatan HKN ke-54 di Kota Tidore Kepulauan Berlangsung Meriah

/ Minggu, 11 November 2018 / 19.57
Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim. 

TIDORE- Acara Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 54 Tahun 2018 di Kota Tidore Kepulauan berlangsung meriah, Kegiatan yang di rangkaiakan dengan deklarasi Desa/Kelurahan ODF Tahun 2018 ini dipusatkan di kawasan Pantai Tugulufa, Pada Minggu (11/11/2018) pagi tadi.

Sambutan Menteri Kesehatan RI, yang di bacakan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, menyampaiakan bahwa Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum baik untuk mengingatkan bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat berperilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) telah di prakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu Gerakan Nasional yang tertuang dalam Inpres nomor : 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Dalam kesempatan HKN ke-54 yang bertepatan dengan 4 (empat) Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, kita patut bersyukur bahwa berbagai Program Kesehatan yang dilaksanakan telah berjalan dengan baik. Hal ini dapat kita refleksikan melalui hasil-hasil pembangunan kesehatan yang meliputi upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan, " Jelas
Walikota.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Dr. Abdullah Marajabesy dalam laporannya menyampaiakan bahwa Peringatan HKN ke-54 merupakan momentum untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat yang di mulai dari diri kita sendiri sesuai dengan Tema yang diusung yaitu “ Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”. Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada Tahun ini dirangkaian dengan Kegiatan Deklarasi Desa Kelurahan (Open Defecation Free) yaitu Desa dan Kelurahan yang bebas buang air besar sembarang.

Acara kemudian di lanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 11 Kelurahan dan Desa di Kota Tidore Kepulauan yang telah menyatakankan Stop Buang Air Besar/Open Defecation Free (ODF), pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan PNS teladan dan honor teladan, dan pemberian penghargaan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang berhasil mencapai target Imunisasi Measles Rubela (MR), serta acara undian Dooprize, dan donor darah. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini