Petani Kopra Unras di PT. Cargil

/ Rabu, 21 November 2018 / 16.12
Demo : Petani Kopra datangi PT. Cargil

MINSEL - Ratusan masyarakat petani kopra yang diprakarsai oleh Asosiasi Masyarakat Peduli Petani Kopra Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara gelar aksi unjuk rasa (Unras) di PT. Cargil salah satu perusahaan minyak kelapa.

Aksi tersebut untuk meminta pihak manajemen PT. Cargill agar memperhatikan kondisi ekonomi para petani kelapa dengan menaikkan harga kopra yang saat ini tengah anjlok.

Roby Sangkoy, Korlap dalam aksi itu, meminta PT. Cargil menaikkan harga kopra yang setiap hari harganya turun drastis.

"Kami tahu PT. Cargil sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kopra menjadi minyak kelapa yang termasuk perusahaan besar di lima negara, kami meminta agar harga kopra di perhatikan, karena masyarakat Minahasa selatan dan masyarakat Minahasa Tenggara mayoritas bergantung hidupnya di kelapa,” tutur Rosa sapaan akrabnya.

Aksi para petani kopra diterima langsung oleh Plant Manager PT Cargill Amurang, Imelda Tanduko, yang berjanji akan meneruskan aspirasi para petani kelapa ke pihak manajemen PT Cargill pusat.

"Kami akan membawa semua kemauan serta keluhan masyarakat petani kopra yang ada di Minsel dan Mitra ini ke PT.Cargil pusat," janji Imelda.

Selain meminta PT.Cargil agar menaikkan harga kopra, para pendemo juga meminta agar perusahaan memperhatikan nasib warga lokal yang notabenenya bekerja sebagai buruh kasar di PT. Cargil. (Ir)

Komentar Anda

Berita Terkini