PKS Gelar Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Caleg

/ Selasa, 13 November 2018 / 01.02
Ketua DPW PKS Malut Ridwan Husen

TERNATE
- Dewan Pimpinan  Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan "Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota Se- Provinsi Maluku Utara  yang digelar di Grand Dafam hotel Kota Ternate. Senin (12/11/2018).

Kegiatan forum pembinaan dan peningkatan kompetensi Calon Anggota DPR (DAC) ini diikuti oleh ratusan peserta baik, itu peserta biasa bahkan para DAC yang bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPW Malut Ridwan Husen  menyampaikan,  agenda dari forum ini adalah pembinaan dan peningkatan kompetensi calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Se Maluku Utara.

Lanjut Ridwan, melalui forum pembinaan ini, para DAC disiapkan, jika nanti mereka terpilih menjadi anggota DPRD dalam Pileg Tahu  2019. Maka mereka harus mempunyai rencana program dan kegiatan kerja, isu apa yang akan mereka perjuangkan dan aspirasi apa yang mereka tawarkan untuk diperjuangkan kepada masyarakatnya, jelas Ridwan.

Dalam pemaparannya, Ridwan menjelaskan bahwa dalam forum pertemuan antara seluruh CAD  Kabupaten/Kota dan Provinsi melakukan konsolidasi sekaligus melakukan pelatihan untuk peningkatan kapasitas agar para caleg CAD bisa memahami berbagai macam persoalan yang menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat Maluku Utara.

“ Seluruh Caleg diberikan pemahaman tentang problem masyarakat dan bagaimana mencari solusi dan bisa menjawab persoalan-persoalan yang ada di masyarakat,” ujar Ridwan.

Selain  konsolidasi, PKS juga merancang kerja-kerja  untuk pemenangan di setiap CAD dalam rangka mencapai target yang sudah diputuskan dalam musyawarah wilayah.

" Target PKS untuk provinsi adalah 9 kursi sedangkan untuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Malut adalah harus 36 kursi, dan untuk DPR-RI minimal 1 kursi,” papar Ridwan.

Selain menjadi target untuk meraih kursi di parlemen, para caleg juga harus memahami betul pembinaan kompetensi yang diberikan agar bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat yang ada di Malut, katanya. (cul)

Komentar Anda

Berita Terkini