PMI Kota Ternate Didik Generasi Milenial Jadi Relawan

/ Senin, 05 November 2018 / 21.28
Kegiatan Jumbara PMI Kota Ternate

TERNATE - Palang merah indonesia (PMI) Kota Ternate gelar kegiatan jumpa bakti gembira (Jumbara) yang ketiga. Bertempat di Danau Ngade, Kelurahan Ngade, Kota Ternate Selatan. pada Senin (5/10/2018) 

Kegiatan Jumbara melibatkan 600 pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Kota Ternate, guna mempersiapkan calon relawan PMI.

Ketua PMI Kota Ternate Ahmad Yani Abdurahman kepada wartawan nusantaratimur. com mengatakan,  kegiatan jumbara merupakan ivent tahunan yang diselenggarakan dalam lima tahun sekali.

"Kegiatan ini guna memberikan pemahaman dan mengembangkan regenerasi dikubuh PMI dan akan diselenggarakan selama 8 hari kedepan, " Ucapnya. 

Lanjutnya, Dengan Kegiatan jumbara ini, dapat membentuk karakter generasi milenial sebagai generasi yang tangguh dan siap menjadi relawan PMI dimasa yang akan datang.

"Mereka kami siapkan sebagai regenerasi milenial PMI,  karena mereka saat ini berada pada posisi yang sangat strategis sebagai relawan dan kader-kader PMI di masa yang akan datang, sebab namanya relawan bekerja secara suka rela jadi harus disiapkan secara dini agar kedepannya tidak mendaptkan kesulitan," Jelasnya. 

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia, Idham Kurniawan Andil menjelaskan, Selama kegiataan berlangsung peserta diberikan materi terkait PMI di antaranya,  kepemimpinan, pertolongan pertama, pendidikan remaja sebaya, kebencanaan, donor darah dan siaga bencana berbasis sekolah.

" Selain materi Internal PMI, Peserta juga akan menerima materi eksternal PMI yakni tertib berlalulintas dari kasat lantas dan dari BNN tentang Narkoba," Ungkapnya

Lanjutnya, kegiataan ini bertujuan, peserta yang tergabung dalam PMI setelah lulus dapat bergabung menjadi anggota Organisasi Forum Sukarela.

"Nantinya mereka akan tergabung dalam Organisasi Forum Sukarela, disana mereka akan didik dalam 14 keahlian untuk siap saat terjadi bencana, Mereka yang nantinya akan kita panggil," Tutur Idham. (az)
Komentar Anda

Berita Terkini