Polres Tidore Bekuk Pelaku Pencurian Umur Belasan Tahun

/ Senin, 26 November 2018 / 22.04
Pelaku RA saat diamankan anggota polisi Polres Tidore Kepulauan (Foto : Aidar Salasa)

TIDORE –  Pelaku dugaan pencurian beinisial RA (15) yang di ketahui warga Soadara Kota Tidore Kepulauan berhasil diamankan oleh anggota Polres Tidore Kepulauan.

Berdasarkan keterangan Ka Jaga Shift A SPKT Polres Tidore kepulauan Brigpol Abdul Gani Husen bahwa pelaku RA (15) diamankan, karena diduga melakukan pencurian di salah satu rumah warga di kelurahan Soasio milik Iwan Alting dengan cara pelaku merusak pintu dan jendela rumah dengan menggunakan alat (korek kelapa).

Lanjut Brigpol Abdul Gani,  setelah pelaku RA berhasil masuk ke dalam rumah, pelaku kemudian membongkar beberapa pintu dan masuk kedalam kamar untuk melancarkan aksinya, namun di dalam kamar tersebut pelaku tidak menemukan barang atau pun benda yang di ambil atau di curi.

Setelah itu. pelaku RA kemudian keluar dari dalam rumah baru lah diketahui oleh warga sekitar, sehingga pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Tidore untuk ditindaklanjuti, ungkap Brigpol Abdul Gani  Husen saat di temui wartawan media ini di  Polres Tidore, Senin (26/11/2018).
Meskipun pelaku masih dibawa umur, namun informasi yang dihimpun bahwa pelaku terbilang lincah dalam menjalankan aksinya. Pasalnya, pelaku RA sering melakukan pencurian di wilayah setempat belum lama ini di kelurahan tomagoba di lingkungan Kota Mabopo pernah melaporkan kasus pencurian.

“ Tetapi pelaku berhasil mengambil uang dan barang berupa leptop milik korban. dan pada saat itu juga pihak kepolisian telah melakukan olah TKP namun belum temukan pelakunya, nanti pada saat sekarang ini baru lah pelaku RA sendiri mengakui perbuatan tersebut,” ujar Brigpol Abdul Gani.

Atas kejadian tersebut, Kata Abdul Gani, korban melakukan pengaduan karena merasa tidak puas dengan ulah pelaku dengan mendatangi  Polres Tidore meminta agar pelaku RA (15) diproses sesuai hukum yang berlaku. Sebab pelaku RA (15) sudah berulang kali melakukan aksi pencurian, sehingga dapat meresahkan warga baik, itu di tempat pelapor Iwan Alting (Korban) tinggal ataupun ditempat lain di mana saat ini marak terdengar peristiwa pencurian namun tidak diketahui pelakunya.

“ Pelapor Iwan Alting (Korban) diminta untuk dikembangkan agar dapat membongkar sindikat pencurian dari rumah ke rumah,” tutupnya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini