Rakorcab DPC PKB Kota Ternate, Targetkan Kemenangan Pemilu 2019

/ Minggu, 04 November 2018 / 12.38
Para Caleg PKB Malut.

TERNATE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate mengelar rapat koordinasi cabang (rakorcab) dan pembekalan calon anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). Rakorcab tersebut bertemakan ‘konsolidasi organisasi menuju pemenangan pemilu Tahun 2019’, yang bertempat di Grand Majang Hotel Ternate. pada Sabtu (3/11/2018) sore kemarin.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Malut, Jasri Usman dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Rakorcab dan pembekalan caleg yang dilakukan DPC Kota Ternate, Dirinya mengatakan,  Rakorcab dan pembekalan caleg  yang dilakukan DPC PKB Kota Ternate patut menjadi contoh sehingga dapat di lakukan DPC PKB Malut lainnya,

“Ini patut di apresiasi serta wajib bagi DPC yang lain untuk segera melakukan kegiatan yang sama sebab Rokorcab dan pembekalan caleg dapat menjadi satu indikator dasar untuk mengukur kekuatan dan kesiapan pada pemilu di tahun 2019 mendatang,”Jelasnya.

Menurut ketua DPW Malut,  Seluruh Caleg PKB yang akan bertarung pada pemilu 2019 mendatang, memiliki hak dan peluang yang sama untuk menduduki kursi di Parlemen, namun untuk mewujudkan harus bekerja keras meyakinkan masyarakat.

“Kepada semua caleg PKB baik itu di kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI, harus memiliki relawan hingga ke level tempat pemungutan suara ( TPS), dengan begitu bisa pastikan kemenangan pada pemilu 2019,”Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailusy dalam sambutan mengatakan, Rakorcab DPC PKB Kota Ternate lebih berfokus ke strategi dan kerja-kerja Teknis para Caleg yang akan bertarung pada pemilu mendatang.

“Target kita (PKB-red) pada pemilu tahun 2019  yakni, 5 (lima) kursi untuk DPRD Provinsi dan target tersebut harus tercapai dengan strategi yang telah di susun rapi,” Tutur Muhajirin.

Menurutnya,  Rakorcab dan pembekalan caleg ini dilakukan untuk lebih mengefektifkan konsolidasi yang di bangun oleh masing-masing Caleg.

“Caleg di berikan pengetahuan untuk mengefektifkan kegiatan konsolidasi di masing-masing lingkungannya baik itu Konsolidasi berbasis TPS maupun Kelurahan dan selain keefektifan Konsolidasi, Para Caleg juga nendapatkan pendidikan politik,”Jelasnya

Lanjutnya, dirinya berharap PKB dapat merebut instrumen kemenangan dengan target yang telah di tentukan pada pemilu 2019 mendatang. Tutupnya.

Hadir dalam rakorcab tersebut, Para se-Kota Ternate yang di usung PKB, Para Caleg  Provinsi Malut Dapil Ternate-Halbar, Caleg DPD -RI dapil Malut dari PKB, Abdurrahman Lahabato dan Herman Sikumbang, Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman, Sekwil DPW PKB Malut Abdul Malik Sillia, serta Caleg DPD-RI dapil Malut, Burhan Ismail. (ata)

Komentar Anda

Berita Terkini