Rustam Naser : Sekwan Halbar Enggan Distribusikan Dokumen KUA-PPAS Tahun 2019

/ Kamis, 01 November 2018 / 23.28
Anggota Badan Anggaran  DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Rustam Naser

HALBAR - Anggota Badan Anggaran  DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Rustam Naser mempertanyakan sikap Sekretaris Dewan Hadijah Sergi yang enggan membagikan dokumen KUA-PPAS Tahun 2019.

Pasalnya, dokumen KUA-PPAS Tahun 2019 sudah diserahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Halbar ke DPRD Kabupaten Halbar belum lama ini untuk dilakukan pembahasan.

" Ekspektasi terhadap DPRD Kabupaten Halbar, cukup tinggi terkait implementasi fungsi bagdeting mengenai pembahasan RAPBD 2019, harus dijalankan sesuai ketentuan onnibus regulesen dibidang  pengelolaan tata kelolah keuangan daerah, ekpektasi publik tersebut, kelihatannya kurang di gubris oleh pimpinan DPRD kabupaten Halbar. Karena sampai saat ini dokumen KUA-PPAS belum didistribusikan oleh pihak Sekwan ke semua anggota DPRD di masing-masing AKD, ini menunjukan bahwa komitmen dan tanggung jawab konstitusional Pimpinan DPRD patut di pertanyakan, kenapa selalu termbat?", tegas Rustam Naser kepada wartawan Nusantaratimur.com. pada Kamis (01/11/2018).

Menurut Rustam, keterlambatan pembahasan KUA-PPAS itu bagian dari strategi yang di atur, agar anggota DPRD tidak punya kecukupan waktu dalam membahas KUA-PPAS dan RAPBD nanti, dengan alasan tergesah-gesah akan dilakukan pemotongan mekanisme. Dimana anggota DPRD yang di luar Banggar tidak dilibatkan dalam membahas KUA PPAS.

" Ini yang disebut menyalahi ketentuan yang telah diatur dalam Tata Tertib DPRD, sehingga tidak boleh dibenarkan. Karena itu Sekwan segera distribusikan  KUA PPAS 2019,"ujarnya

Disisi lain Sekwan DPRD Halbar, Hadijah Sergi saat ditemui wartawan media ini. Kamis (1/11) di kantor DPRD Halbar. Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat internal Banggar untuk memastikan waktu jadwal pembahasan dokumen KUA-PPAS 2019.

"Jadi untuk pembahasan dokumen KUA-PPAS, kami (Banggar) akan melakukan rapat internal besok (Hari ini) untuk menentukan jadwal yang pas, meski jadwal besar pembahasan sudah di tetapkan Banmus," akunya.

Sementara ini dokumen KUA-PPAS belum diserahkan ke anggota Banggar, karena belum dilakukan penentuan jadwal pembahasan.

" Nanti jadwal sudah ditetapkan baru dilakukan pendistribusian dokumen KUA-PPAS ke masing-masing anggota Banggar," ujarnya. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini