Sebanyak 17 Universitas Hadiri Sarasehan JKAI di Ternate

/ Selasa, 13 November 2018 / 01.27
Delegasi Sarasehan JKAI bersama Bupati Halbar Danny Missy

TERNATE - Antropologi Sosial Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unkhair Ternate melaksanakan Sarasehan ke-XIV bersama  Jaringan Kekerabatan Antropologi Indonesia (JKAI), di Gedung Rektorat Aula Nuku, Senin (13/11/2018).

Seluruh peserta yang hadir dalam sarasehan sebanyak 17 universitas di antaranya Universitas  Indonesia, Universitas Udayana, Universitas Diponegoro, Universitas Sam Ratulangi Manado,  Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Tadulako, Universitas Halu Oleo, Universitas Andalas, Universitas Padang Panjang, Universitas Tanjung pura dan universitas Papua. 

Acara pembukaan sarasehan di isi dengan pentas budaya dan seminar nasional. Turut menghadiri Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Ketua program studi Antropologi Sosial, Wakil Rektor III Unkhair sekaligus membuka acara.  Bupati Halmahera Barat dan Ketua KNPI kota Ternate dan perwakilan  Pemkot Ternate.

Kegiatan Sarasehan  berlangsung selama Lima (5) hari mulai pada tanggal 12 -16 November 2018, item kegiatan sarasehan merupakan seminar, Musyawarah Besar  dan wisata budaya.

"Dalam kepanitiaan kegiatan berjalan selama enam hari untuk item kegiatan  seminar  musyawarah sebagai inti kegiatan, dan wisata budaya, ucap Ketua panitia Bahrudin Sarjan kepada wartawan di Ternate. Senin (12/11/2018).

Lanjutnya,  harapan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan juga meminta dukungan dan sumbangsih  agar kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana yang kita inginkan,” ujarnya.

Program  studi Antropologi Unkhair Ternate  tahun ini mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah  dari 17 universitas. “ kedatangan mereka ke daerah ini  menjadi kebanggaan tersendiri, buat kami banyak delegasi datang untuk   melihat daerah ini, jelas Bahrudin.

“ Ini kesempatan pertama kami kalinya kita sebagai tuan rumah bahwa harus sukseskan kegiatan Sarasehan ini untuk membawa nama baik jurusan dan Universal Khairun Ternate,” sambungnya.

Sementara pihak kampus Universitas Khairun memberikan sebuah apresiasi kepada Fakultas Ilmu Budaya program studi Antropologi Sosial dan mendukung sepenuhnya sebagai tuan rumah.

"Kepercayaan yang  diberikan Jaringan Kekerabatan Antropologi Indonesia (JKAI) Antropologi Unkhair Fakultas Ilmu Budaya, sebagai tuan rumah  kami apresiasi yang sangat tinggi-tingginya, karena tentunya kepercayaan itu menunjukkan bahwa kiprah teman-teman kita program studi antropologi sosial dikenal oleh tema-teman lain maka kami mendukung sepenuhnya,” terang  Syawal Abdulajid, Wakil pembantu Rektor III Unkhair Ternate. (Ata)

Komentar Anda

Berita Terkini