Seleksi TKD CPNS Kota Tidore Kepulauan Resmi Dibuka

/ Rabu, 07 November 2018 / 18.16
Walikota captn. Ali Ibrahim (kiri) kepala BKPSDM Sura Husain (kanan). (Doc. Aidar Salasa)

TIDORE- Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD), calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Kota Tidore Kepulauan,  di buka secara langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim. Rabu (7/11) pagi tadi. bertempat di kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim dalam sambutan mengatakan, apabila salah satu tidak mencapai passing grade maka peserta tersebut dinyatakan tidak lulus (gugur) dan bagi peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti tahapan sleksi selanjutnya.

“Mudah-mudahan yang semua peserta yang ikut seleksi CPNS dapat lulus dan sesuai dengan formasi yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,”Harapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan, Sura Husain menyatakan, pelaksanaan Seleksi TKD dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan langsung oleh petugas dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XI Manado.

Lanjut Sura,Untuk jumlah kuota berdasarkan surat keputusan (SK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), nomor : 622 Tahun 2018 tanggal 30 Agustus 2018, sebanyak 250 kuota untuk Kota Tidore Kepulauan dengan rincian Formasi khusus K2 (Guru) sebanyak 12 orang, Formasi Guru sebanyak 150 orang, Formasi Kesehatan 70 orang dan Formasi Tenaga Treknois sebanyak 18 orang sedangkan yang siap mengikuti seleksi CPNS 2018 di lingkungan Kota Tidore Kepulauan semanyak 1. 233 orang.

“Pelaksanaan Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dibagi dalam 25 sesi yang setiap sesi terdiri dari 50 orang yang di mulai pada hari Rabu 7/11 hingga Senin 12/11 mendatang,” ungkap Sura.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Petugas BKN Regional XI Manado serta Panitia Pelaksanaan Seleksi TKD Kota Tidore Kepulauan.(dar)
Komentar Anda

Berita Terkini