Tim Ekspedisi APPSI dan Bukalapak Kunker ke Malut

/ Selasa, 27 November 2018 / 21.36

Project Manager APPSI Muhlis Said saat menemui Wagub Malut Ir. Natsir Thaib 

SOFIFI- Suatu daerah tidak akan dikenal, apabila daerah tersebut minim informasi. Untuk itu, perlu dilakukan  sosialisasi dan promosi potensi daerah secara berkesinambungan.

Terkait hal tersebut, tim Assosiasi Pemerintah Provinsi Indonesia (APPSI)  melalui program kerja tahun 2018 dengan tema APPSI ekspedisi jalur darat ke 34 Gubernur, yang dilakukan sejak 7 September sampai dengan 17 Januari 2019, yang selanjutnya akan berakhir dengan APPSI Awarding.

Hal itu disampaikan dalam rapat tim APPSI dengan Pemprov Malut, Senin kemarin (26/11) di ruang rapat Gubernur lantai IV kantor Gubernur Sofifi.

Rapat yang dipimpin asisten I Setda Malut, Hasbi Pora, ini sekadar mendengar paparan serta audiens dari tim APPSI bersama Satuan Perangkat Daerah Terkait (SKPD).

"Penting kiranya untuk dilakukan ekspose, inovasi pemerintah. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui dengan benar potensi daerah (potensi alam, geografis dan budaya)," kata Project Manager. APPSI 34 Gubernur, Mukhlis Said.

Lanjut Mukhlis, untuk melakukan promosi potensi daerah ini, pihaknya berharap agar pimpinan SKPD Malut dapat bersinergi dengan APPSI dan Bukalapak.

"Penting kiranya Sinergitas, sehingga semua potensi daerah di Malut dapat diketahui oleh dunia," ungkapnya.

Sejalan dengan itu, manajer hubungan kebijakan publik dan pemerintahan, Bukalapak Vidya Simarmata menyampaikan bahwa, keutamaan dalam melakukan kerja sama ini agar semua masyarakat dapat mengakses serta mengetahui potensi di Malut.

"Terutama dibidang UMKM perlu dilakukan kerja sama,  sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal," katanya.
Sekadar diketahui, tim APPSI dan Bukalapak yang melakukan Kuker ke kantor Gubernur kemarin, disambut langsung oleh Wagub Malut, Ir. M. Natsir Thaib.

Sementara hadiri dalam rapat yang dipimpin Asisten I Setda Malut, Hasbi Pora adalah, Kepala PTSP Nirwan MT. Ali, Idham Buamona, Kepala Balitbangda Mulyadi Wowor, Kadis Perindang Asrul Gailea dan Karo PKKP Armin Zakaria. (Hms)

Komentar Anda

Berita Terkini