Tournamen Sepak Bola Banawa Cup I Dokiri Resmi Dibuka

/ Selasa, 06 November 2018 / 00.09
Wawali Tikep, Muhammad Sinen (tengah), Ketua Panitia, Arwis Kiyau (kiri) dan Kapolsek Tidore Selatan, Iptu Ibrahim Ode.
TIDORE - Tournamen sepak bola gawang sedang Banawa Cup I resmi dibuka, Kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen yang bertempat di lapangan Bola Kelurahan Dokiri Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan. Senin (5/11/201) Sore tadi.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada seluruh tim yang akan bertanding di Banawa Cup I. 

"Semoga ke ikut sertaan saudara-saudara sekalian dalam pertandingan ini menjadi sumbangsih kita terhadap kemajuan olahraga sepak bola sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam pembangunan kepemudaan di kota Tidore Kepulauan, " Ucap Ayah Erik sapaan akrab Wakil Walikota Tikep. 

Lanjutnya,  Erik berharap, semanggat olahraga dalam tournamen ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan dalam membangun silaturahim antar sesama warga Kota Tidore Kepulauan dan khususnya Kelurahan Dokiri. 

"Saya (Wawali-red) menyampaikan sikap optimistis dan merasa bangga atas kerja sama Pemerintah Kelurahan Dokiri bersama masyarakat khususnya generasi muda sehingga pertandingan sepak bola gawang sedang pada sore hari ini dapat dilaksanakan, " Ucapnya. 

Dirinya juga mengajak kepada para penonton, pendukung masing-masing tim serta para pemuda dan masyarakat agar ikut menciptakan suasana pertandingan yang kondusif hingga akhir turnamen. 

"Akhir dari tournamen ini tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahmi dan memupuk kebersamaan antara sesama.  Sebab hanya dengan suasana yang aman, nyaman dan damai maka setiap proses dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar, " Ajaknya. 

Di akhir sambutan, dirinya (Erik-red) mengucapkan, selamat bertanding dan meminta kepada seluruh tim untuk mejunjung tinggi sportifitas.

"kalah dan menang adalah hal yang lumrah dalam pertandingan, yang terpenting adalah silaturahim antara masyarakat kota Tidore Kepulauan yang harus kita jaga bersama". tutup Ayah Erik sapaan akrabnya.

Sedangkan Ketua Panitia, Arwis Kiyau dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan, kegiatan sepak bola gawang sedang antar club di kelurahan Dokiri bertujuan memberikan arah kegiatan yang positif bagi generasi muda di kelurahan Dokiri khususnya dan kota Tidore Kepulauan pada umumnya. 

"Harapan agar kegiatan Tournamen Bola kaki Gawang Sedang Banawa Cup I ini bisa terwujud dengan baik sehingga dapat membentuk  bibit atlet yang bisa di banggakan guna mengikuti ivent -ivent sepak bola di tingkat Lokal, Regional maupun Nasional". Harapnya

Untuk jumlah peserta bola kaki Gawang Sedang Banawa Cup I untuk perwakilan club Bola Kaki (Gawang Sedang) sekelurahan Dokiri sebanyak 20 Tim dan untuk perwakilan club dari kelurahan lain yang di tentukan dari panitia pelaksana sebanyak 20 Tim, jadi jumlah Total tim yang ikut bertanding dalam Tournamen Banawa Cup I  sebanyak 40 Tim. tutup Ketua Panitia. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini