Wakil Ketua DPD RI : Anjloknya Harga Kopra Negara Harus Turun Tangan

/ Rabu, 21 November 2018 / 18.07
Letjen Purna Nono Sampono (Wakil Ketua DPD RI)

TIDORE- Anjloknya harga kopra yang terjadi di beberapa daerah utama di Maluku Utara sangat dirasakan petani. 

Kondisi itu membuat mahasiswa turun jalan melakukan aksi besar-besaran guna mendesak pemerintah  mencari solusi mengatasi merosotnya harga kopra.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia  Letjen TNI (Mar). Purn. Nono Sampono menyatakan anjloknya harga kopra yang terjadi di beberapa wilayah seperti, di Provinsi Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo dan Riau semuanya mengeluh soal anjloknya harga kopra, dan hal tersebut sudah menjadi masalah nasional dan Negara segera harus turun tangan.

“ Saya balik ke Jakarta kami akan  memanggil Kabulog, dan menteri terkait dalam hal ini, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Desa, guna untuk membahas dengan persoalan tersebut,” tutur Nono Sampono kepada wartawan di  Tidore usai memberikan materi pada kegiatan Rakerda Pemkot Tidore. Rabu (21/11/2018) siang tadi.

Lanjut Nono,  untuk menyikapi masalah ini, pihaknya  anggota DPD RI Daerah Pemilihan Maluku Utara menekan pemerintah agar segera turun tangan menangani kondisi tersebut, karena anjloknya harga kopra sangat berdampak terhadap banyak orang, terutama terhadap mahasiswa yang sedang kuliah yang orang tuanya bekerja sebagai petani kelapa.

" Kenapa mereka (Mahasiswa-red) turun semua, saya kira pantas kalau mereka turun bersuara keras seperti itu, dan tugas kami sebagai DPD RI untuk mengingatkan kepada pemerintah dan mencari solusi,” katanya.(dar)

Komentar Anda

Berita Terkini