Wawali Tidore Beri Uang Kas Awal Untuk Pengurus Pemuda Desa Maidi

/ Minggu, 11 November 2018 / 20.53
Wawali Tidore,  Muhammad Sinen (kameja kotak-kotak)  dan Ketua Pemuda Desa Mandi,  Muhammad Ali (kameja putih). 

TIDORE- Setelah di lakukan pelantikan pengurus Pemuda Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan, Pemuda maidi langsung diberikan bantuan perdana senilai Rp. 5 Juta oleh wakil walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen. Sabtu (10/11/2018) malam kemarin.

Uang tersebut diberikan sebagai sumbangsih untuk uang kas bagi pemuda desa maidi, penyerahan itu dilakukan secara langsung oleh Wakil Walikota kepada Ketua Pemuda Desa maidi usai pelaksanaan acara pelantikan yang dilakukan di lapangan Desa Maidi.

“Saya harapkan kepada Pemuda maidi yang baru saja dilantik agar bisa menjadi garda terdepan dalam menopang proses pembangunan dan perubahan di desa maidi, jika ada yang salah dan itu dilakukan oleh pemerintah baik di Desa maupun pemerintah Kota Pemuda harus hadir untuk katakan mana yang benar dan mana yang salah, sebab pemuda memiliki peran penting atas perubahan bangsa ini,” Jelas Wawali saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pemuda desa Maidi.

Bahkan tak hanya itu, wawali juga berjanji akan memberikan pakaian batik kepada pemuda Desa Maidi, dan menariknya untuk mendapatkan batik tersebut dalam waktu dekat wawali bakal mengajak ketua Pemuda Desa Maidi dan sekertarisnya untuk melenggang ke jakarta dan memilih batik yang dimaksud.

“Fenomena pemuda bangkit yang terus bergulir saat ini harus dijemput, ditata dan diolah dengan baik sehingga melahirkan generasi penerus yang bisa menjaga dan melestarikan kearifan lokal. Saya (Wawali-red) selalu berharap akan muncul generasi muda yang berjiwa terbuka sehingga dapat menghadapi perkembangan dan tantangan budaya lokal dalam persaingan global,” Ujarnya.

Muhammad Senin menambahkan, Generasi muda yang tergabung dalam wadah Pemuda Desa Maidi harus menjadikan lembaga kepemudaan ini sebagai organisasi yang kreatif, yang mampu mensinkronkan program kerjanya dengan visi dan misi Pemerintah Desa Maidi dan lebih besar lagi dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang pada akhirnya akan menghasilkan sinergitas dan kerjasama dalam upaya mensejahterakan rakyat.

“Sejarah sudah membuktikan bahwa pemuda sebagai elemen penting yang berkontribusi sangat besar dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia”. Pungkasnya.

Usai prosesi pelantikan, Pj. Kepala Desa Maidi, M. Rizal Faraman, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan pengurus pemuda ini merupakan puncak dari hajatan demokrasi pemuda yang sebelumnya telah dilaksanakan selama tiga hari pemilihan.
Rizal sangat mendukung kepengurusan pemuda yang terbentuk melalui pemilihan ini karena diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan sebagian besar anggotanya merupakan orang-orang yang sangat terdidik karena lulusan sarjana.

Oleh karena itu Rizal mengharapkan agar kepengurusan yang baru dilantik ini segera merumuskan program kerjanya dan melakukan sinkronisasi bersama Pemerintah Desa Maidi sehingga Pemuda bersama Pemerintah Desa dapat saling mendukung dalam melaksanakan pembangunan bagi kemajuan Desa Maidi.

Kepengurusan ini dilantik oleh Pj Kepala Desa berdasarkan SK Kepala Desa Maidi Nomor 18/38.2/2018 tanggal 2 November 2018 tentang Pembentukan Pengurus Pemuda Desa Maidi. Pengurus yang dilantik seluruhnya berjumlah 32 orang yang terdiri dari tiga orang pengurus inti dan tujuh pengurus komisi organisasi. Tiga orang pengurus inti masing-masing; Ketua Pemuda Desa Maidi Muhammad Ali, Sekretaris Siwarni Muhammad dan Bendahara Irma Suryani Titahelu. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini