Wawali Tidore Kinerja Kades Harus di Maksimalkan

/ Jumat, 09 November 2018 / 21.45
Wawali Tidore Muhammad Sinen, SE

TIDORE-  Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan tengah fokus pada kegiatan desa sebagaimana di ketahui bahwa anggaran desa setiap tahun naik secara signifikan.

Demkian disampaikan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, bahwa di Provinsi Maluku Utara, kota yang punya desa hanyalah Kota Tidore Kepulauan. Maka selaku wakil kepala daerah yang mempunyai tugas pengawasan meminta agar kinerja kepala desa harus dimaksimalkan supaya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran.

Karenanya, ungkap Wawali, harapan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah semakin besar untuk alokasi dana desa yang tujuannya untuk menjamin kesejahteraan masyarakat yang ada di desa masing-masing, ujar Wawali.

Pada kesempatan itu, Muhammad Sinen, menghimbau kepada seluruh kepala desa di Kota Tidore Kepulauan agar selalu berkomunikasi dan berkonsultasi dengan dinas teknis berkaitan penyusunan dana desa supaya tidak bertabrakan dengan aturan hukum, ini juga harus di jaga oleh kepala desa. Sebab Pemerintah Pusat sangat ikhtiar sekali dengan kegiatan yang ada di desa.

" Saya selaku wakil walikota selalu berdoa mudah-mudahan beberapa kepala desa terjerat masalah hukum itu tolong di benahi kembali agar Desa-desa lain tidak mengalami nasib yang sama, ini harus di sadari bahwa sehebat apapun kita, sebagai manusia kita punya kekurangan dan kelebihan,” pungkasnya.

Lanjut Wawali, musibah yang terjadi di beberapa desa kita mengambil hikmahnya, karena mungkin dengan langkah ikhtiarnya dan kurang teliti kita terjerembab kepada hal-hal yang kita tidak inginkan.

“ Ini pun harus menjadi sebuah pelajaran terhadap desa-desa yang lain, agar tidak lagi terjadi persoalan yang bersentuhan dengan hukum,” katanya. (dar)


Komentar Anda

Berita Terkini