311 Peserta CPNS, Ikuti Tes SKB di Ternate

/ Selasa, 04 Desember 2018 / 21.35
Efraim Oni Hendrik (Kepala BKD-PSDA Pemkab Halut)

TOBELO - Sebanyak 311 orang peserta CPNS yang dinyatakan lolos oleh BKD-PSDA Kabupaten Halmahera Utara melalui perengkingan dari tes tahap awal pada seleksi kompetensi dasar (SKD) beberapa waktu lalu. 

Maka selanjutnya 311 orang yang sudah di seleksi melalui perengkingan nantinya mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang rencananya di laksanakan di kota Ternate.

" Sebanyak 311 orang yang di maksudkan  bakal merebut 203 kuota CPNS Halut dari berbagai formasi," ungkap Kepala BKD-PSDA Halut Efraim Oni Hendrik kepada wartawan media ini. Selasa (4/12).

Menurut Efraim, Pemkab Halut awalnya mengusulkan 450 kuota formasi CPNS namun di setujui oleh KemenPAN-RB sebanyak 250 kuota. Hanya saja dalam pelaksanaan tes para peserta CPNS yang tidak lolos dalam SKD dan tidak masuk pada perengkingan, maka jumlahnya kuota berkurang menjadi 203 saja.

" Dari 250 kuota tersisa 203. Hal ini menyebabkan sejumlah Formasi guru dari beberapa mata pelajaran dan dokter spesialis tidak terisi,"  ujarnya. 

Pelaksanan tes SKB yang bakal di laksanakan di Kota Ternate dijadwalkan pada tanggal 07 - 11 Desember mendatang.

“ Tes SKB di alihkan ke Ternate karena minim tenaga Sumber daya aparatur yang mendampingi proses SKB sehingga di pusatkan di Ternate,” kata Efraim. (zha)

Komentar Anda

Berita Terkini