|
Menu Close Menu

Bawaslu Halbar Buka Rekrutmen Duta Relawan Pengawas Pemilu

Rabu, 12 Desember 2018 | 19.15
Aknosius Datang (Kordiv Hukum Pencegahan dan Penindakan Bawaslu Halbar)

HALBAR – Untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang.  Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Halmahera Barat (Halbar) melakukan perekrutan duta relawan pengawas Pemilu (DRPP) melalui Panwaslu Kecamatan se-Halbar.

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan dan Penindakan Bawaslu Halbar Aknosius Datang menyatakan rekrutmen DRPP akan dilakukan secara bertahap di seluruh Kecamatan se - Halbar dan per Kecamatan direkrut sebanyak 28 orang.

“ Rekrutmen DRPP diselenggarakan pada tanggal 18 Desember 2018 dimulai 3 kecamatan, yakni, Kecamatan Jailolo, Jailolo Selatan dan Ibu Selatan. Kemudian di susul Kecamatan Ibu, Kecamatan Ibu Utara, Kecamatan Sahu dan Kecamatan Sahu Timur. Dan pada tanggal 20 Desember 2018 ditutup dengan perekrutan di Kecamatan Loloda.

"  Dalam perekrutan tersebut tidak dilakukan secara serta merta, tetapi harus melalui beberapa kriteria yang ditentukan oleh Panwasdes di desa setempat," terang Aknosius kepada wartawan di Ternate. Rabu (12/12).

Aknosius menjelaskan penilaian para DRPP yang direkrut  berdasarkan pada keinginan dan kemampuan dalam pengawasan pemilu serta terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).  

“ Bila yang bersangkutan telah memenuhi syarat maka langsung diundang untuk mengikuti pembekalan," Kata Aknosius (ncs)


Bagikan:

Komentar