Bawaslu Minsel Gandeng Insan Pers Awasi Pelanggaran Pemilu

/ Rabu, 05 Desember 2018 / 15.38
Bawaslu Minsel ajak wartawan mengawasi pelanggaran Pemilu (Foto: Irham)


MINSEL -  Banyak pelanggaran-pelanggaran Pemilu utamanya dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di berbagai daerah.  Hal itu menjadi acuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Selatan.

Dalam rangka menyukseskan momentum Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Bawaslu Minahasa Selatan menggelar Media Gathering mengajak insan Pers di daerah itu menjadi mitra untuk mengawal proses demokrasi 2019.

Ketua Devisi Penindakan Bawaslu Minsel Frany Sengkey mengatakan untuk suksesnya hajatan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, maka keikutsertaan wartawan sangat berpengaruh dalam melakukan pencegahan maupun pelangaran-pelanggaran Pemilu.

"Pertemuan ini untuk meningkatkan kerjasama dalam pengawasan pemilu legislatif dan Pilpres, karena saat ini kita sudah memasuki masa kampanye hingga April 2019. Jadi kemungkinan adanya pelanggaran saat masa kampanye ini untuk dipantau bersama," ungkap Frany Sengkey kepada awak media di Minsel. Rabu (5/12).

Frany menuturkan tugas pokok dan fungsi Bawaslu saat ini adalah melakukan pencegahan dan pelanggaran Pemilu 2019.

" Sebisa mungkin pencegahan pelanggaran Pemilu 2019 bisa terus kami lakukan. Dengan cara sosialisasi ke para caleg dan masyarakat luas. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Pers lah yang sangat membantu memberikan informasi jika memang ada pelanggaran di lapangan” ujarnya. (Ir)
Komentar Anda

Berita Terkini