Gelar Baksos, Komunitas Peduli Lingkungan Peringati Hari AIDS Sedunia

/ Minggu, 02 Desember 2018 / 23.18
Komunitas Peduli Lingkungan saat membersihkan sampah di pantai Amurang (Foto: Irham)

MINSEL-  Peringati hari AIDS sedunia  gabungan Komunitas Peduli Lingkungan Hidup di Kabupaten Minahasa Selatan menggelar aksi bakti sosial di seputaran Icon I.m Amurang dan Pantai Teluk Amurang. Minggu (2/12/2018).

Bertempat di Icon "Im Amurang" para komunitas ini lantas mulai memungut sampah-sampah yang berserakah di seputaran Icon dan Teluk Pantai Alar Amurang.

"Demi memperingati Hari AIDS sedunia, Kami Komunitas anak Amurang bersama dengan KPLH Sapa Raya dan beberapa Komunitas lainnya Gelar Baksos, tujuannya bagaimana kita mengampanyekan kepada Masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap Lingkungan sekitar," ujar Bojes Koordinator Komunitas Anak Amurang.

Selain baksos para komunitas ini menjadikan momen ini sebagai bentuk solidaritas antar komunitas yang bergerak di bidang yang sama.
Bojes juga berharap ke depan Pemerintah lebih memperhatikan masalah sampah, terlebih di Pinggiran Teluk Pantai Alar Amurang.

"Semoga dengan adanya Giat-giat seperti ini, mampu menyadarkan kepada Masyarakat agar tidak mengotori Lingkungan dengan membuang Sampah sembarangan, dan juga mengajak para anak muda di Minahasa selatan ikut serta dalam mempedulikan Lingkungan sekitar, Pemerintah juga di minta peran aktif , setidaknya bisa memberikan solusi atas Sampah yang sangat memperhatikan di Amurang," tambahnya.

Giat ini di respon masyarakat. Ungkap Jimmi warga sempat yang sangat apresiasi kegiatan sosial di lakukan oleh para Komunitas ini.

"Saya kaget dengan adanya Baksos yang di gelar oleh para Pemuda ini, ya karna di Minsel sendiri belum pernah ada Giat-giat dalam bentuk seperti ini di laksanakan oleh para anak muda. Ini patut di apresiasi, setidaknya merubah image buruk anak muda yang kita tahu sering melakukan hal-hal yang merugikan.

Dan semoga Pemerintah mau ambil andil dalam permasalahan Sampah di Pinggiran Pantai Alar Amurang, Karna kita tahu bersama target Pemerintah Kabupaten adalah pencapaian penghargaan Adipura, atau daerah bebas Sampah," harap jimmy. (Ir)

Komentar Anda

Berita Terkini