|
Menu Close Menu

Korem I52/Babullah Peringati Hari Juang Kertika

Sabtu, 15 Desember 2018 | 17.55
 Kolonel Inf Endro Satoto (Danrem 152/Babullah)

TERNATE - Korem 152/Babullah menggelar upacara peringatan Hari Juang Kartika 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Ngaralamo, Kelurahan Salero, Kota Ternate. Sabtu (15/12).

HUT Hari Juang Kartika tahun 2018 mengusung tema " Manunggal Dengan Rakyat, TNI AD Kuat ". sementara bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto,  serta Wadan Yonif RK 732/Banau Mayor Inf Rodricho Patihahuan sebagai Komandan Upacara.

HUT Hari Juang Kartika  yang dilaksanakan Korem 152/Babullah Ternate hadir Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Naufal Yahya, M.Sc (Eng), Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Dansat Brimob AKBP Budi Satrijo, S.Ik serta Forkopimda Malut dan Kota Ternate serta diikuti oleh 4 SSK Personel gabungan TNI/Polri dan PNS jajaran Korem 152/Babullah.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto saat membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, 73 tahun yang lalu, para pendahulu kita telah menorehkan catatan yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, yaitu peristiwa yang dikenal sebagai Palagan Ambarawa"

Palagan Ambarawa adalah simbol kemanunggalan TNI AD dan rakyat Indonesia. Hubungan antara TNI AD dan rakyat bukanlah sebatas hubungan profesionalitas belaka, namun lebih dari itu, Endro dalam sambutannya.

Endro menuturkan TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia karena dilahirkan dari rakyat sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Sebaliknya, rakyat adalah pendukung dan penguat perjuangan TNI AD dalam setiap tugas yang diemban, ungkapnya.

Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menambahkan peringatan Hari Juang Kartika tahun ini dilaksanakan secara serentak dan sederhana namun tidak mengurangi nilai-nilai dan rasa syukur kami jajaran TNI AD dalam rangka mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan acara atraksi tarian Prajurit dan Marching Band Yonif RK 732/Banau serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Juang Kartika 2018. (dar)

Bagikan:

Komentar