|
Menu Close Menu

PAD Jongkok, DPRD Desak Bupati Halbar Ganti Plt SKPD

Selasa, 11 Desember 2018 | 00.00

 
Djufri (Ketua Komisi I DPRD Halbar)
HALBAR, - Imbas dari penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak memenuhi target. Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mendesak Bupati Halbar Danny Missy segera mengambil langkah tegas dengan melakukan rolling terhadap sejumlah Pelaksana tugas (Plt) pimpinan SKPD yang bersentuhan dengan pendapatan.

Desakan ini mengemuka saat target penerimaan PAD Pemkab Halbar yang selalu jongkok. “ Selama tahun 2017-2018 penyebab jongkoknya PAD karena rendahnya kinerja pimpinan SKPD pengelola PAD sampai penghujung tahun 2018 ini target PAD masih jauh dari harapan,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Halbar Djufi kepada wartawan media ini. Senin (10/12)

Menurut Djufri, selaku pimpinan komisi I  diharapkan kepada Bupati Halbar sudah sepatutnya melakukan rolling terhadap kepala SKPD yang bersentuhan dengan PAD apalagi yang masih berstatus pelaksana tugas.

Meskipun demikia, kata Djufri, kebijakan rolling dan mutasi adalah hak pregoratif bupati dengan tetap mempertimbangkan prosedur sebagaimana yang diatur dalam UU ASN.

Olehnya itu, dalam rangkah program reformasi birokrasi yang dijalankan selama ini masih belum menunjukan keseriusan dalam pelaksanaannya. Padahal beberapa saat yang lalu telah dilaksanakan proses uji kompetensi maupun assesmen terhadap para ASN terbaik di lingkup Pemkab Halbar.

" Kondisi ini secepatnya Bupati mengambil langkah-langkah evaluasi jabatan guna memberikan kesempatan bagi ASN berkiprah lebih baik apabila diberi kesempatan," ujarnya. (ncs)

Bagikan:

Komentar