|
Menu Close Menu

PDGI Malut Gelar Baksos

Senin, 10 Desember 2018 | 23.13
Pengurus PDGI Cabang Maluku Utara (Foto : Aidar Salasa)

TIDORE - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Maluku Utara bersama Pengurus Besar yang di dipimpin langsung oleh Ketua Umum menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di Kota Tidore Kepulauan yang dipusatkan di Kelurahan Rum, Ome dan Maitara.

Kegiatan Baksos mengusung tema “ Meningkatkan Kesadaran akan pentingnya kesehatan Gigi dan Mulut masyarakat Kota Tidore Kepulauan,”.  Acara tersebut dibuka Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin.

Wawali pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi positif dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran PDGI Cabang Maluku Utara karena telah memilih dan menetapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai lokasi Bhakti Sosial karenanya dengan kegiatan Bhakti Sosial ini dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut bagi warga Kota Tidore.

“Hari ini kita merasa bahagia menyaksikan satu wujud keteladanan dari PDGI Cabang Maluku Utara untuk menyelenggarakan  kegiatan yang inovatif” ungkap Wawali.

Tak hanya itu,  Muhammad Senin menitipkan pesan kepada pengurus PDGI Cabang Maluku Utara. “ Selain bhakti sosial pentingnya juga melaksanakan gerakan yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut, karena selama ini kesehatan gigi dan mulut sering dikesampingkan, padahal mulut adalah corong masuknya asupan gizi ke dalam tubuh,” tukasnya.

Ketua Umum Pengurus Besar PDGI Hananto Seno berdasarkan survey tentang kesehatan gigi dan mulut pada tahun 2018, hasilnya kurang mengembirakan yaitu dimana setiap orang mengalami kerusakan gigi antara 7 sampai 8 gigi per orang.

Karenanya, Pengurus Besar PDGI meminta pengurus PDGI Cabang Malut agar terus melakukan kegiatan yang bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga kedepan nanti dapat meningkatkan sistem kesehatan Indonesia terutama Gigi dan Mulut menjadi yang terbaik.

“ PDGI juga berharap dukungan dan Kerjasama dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terkait masalah kesehatan Gigi dan Mulut” Pinta Seno.

Lindasari Harahap menambahkan Bhakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian PDGI Cabang Maluku Utara terhadap masyarakat di Maluku Utara terkait masalah kesehatan Gigi dan Mulut, katanya. (dar)


Bagikan:

Komentar