|
Menu Close Menu

Pemkot Tidore dan BKN Bahas Hasil Pelaksanaan Tes SKB

Rabu, 12 Desember 2018 | 19.08
Walikota Tidore H. Ali Ibrahim dan Tim BKN usai membahas hasil seleksi SKB (Foto: Aidar Salasa)

TIDORE- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat bersama Kepala Seksi Fasilitasi Kinerja Basuki Ari Wicaksono dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XI tentang hasil pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2018.

Rapat tersebut dipimpin oleh Walikota Tidore kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Thamrin Fabanyo, para Asisten Setda Bidang Administrasi dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan bertempat di ruang rapat Walikota, Rabu (12/12/2018).

Wali Kota pada kesempatan itu memberikan apresiasi dan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan seluruh masyarakat telah dilaksanakannya tes SKB CPNS Tahun 2018 ini dengan lancar dan baik.

Kepala Seksi Fasilitasi Kinerja BKN Pusat Basuki Ari Wicaksono menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti tes SKB sebanyak 261 peserta. Penentuan kelulusan dilihat dari perangkingan pada jabatan yang dilamar dengan perhitungan yaitu 40% total nilai Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan 60% total nilai Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Sementara hasil final kelulusan nantinya dalam waktu 1-2 minggu akan ditentukan oleh BKN dan dikeluarkan Surat Keputusan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“ Ini dijadikan dasar untuk pengeluaran Surat Keputusan (SK) Walikota tentang penetapan peserta yang lulus tes CPNS tahun 2018 dan selanjutnya pemberkasan serta penetapan  Nomor Induk Pegawai (NIP).

Berdasarkan data yang diberikan, tes yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 Desember 2018 ini dibagi dalam 6 sesi, setiap sesi diikuti sebanyak 45 peserta, terkecuali sesi ke-6 sebanyak 33 peserta. Dari jumlah tersebut, 4 peserta tidak mengikuti tes dikarenakan 1 peserta datang terlambat, 1 peserta mengundurkan diri dan 2 peserta tidak ada berita.

“ Hasil tes SKB sesuai perhitungan secara manual, maka formasi yang terisi sebanyak 130 dari 250 yang diberikan untuk Kota Tidore Kepulauan, yaitu K2 sebanyak 3 orang, Guru 65 orang, Kesehatan 48 orang dan tenaga teknis 18 orang. Selanjutnya menunggu penetapan resmi hasil final dari BKN,” ujar Basuki.

Rapat diakhiri dengan penyerahan dokumen Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS pemerintah Kota Tidore Kepulauan Tahun 2018 dari BKN Kantor Regional XI kepada Walikota Tidore Kepulauan dan SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 712 Tahun 2018 tentang Penetapan Kebutuhan PNS dari Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan di Lingkungan Kota Tidore Kepulauan Tahun Anggaran 2018.(dar)

Bagikan:

Komentar