|
Menu Close Menu

Pemkot Tidore Kepulauan Dijadwalkan Tes SKB

Senin, 10 Desember 2018 | 23.24
Sura Husain (Kepala BKPSDM Pemkot Kota Tidore)

TIDORE - Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tidore Kepulauan akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2018 (besok-red) yang berlangsung di ruang cat BKPSDM Kota Tidore Kepulauan.

Kepala BKPSDM Kota Tidore Kepulauan Sura Husain saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (10/12/2018) pagi tadi. Dirinya  mengatakan  sebagaimana keluarnya Permenpan nomor 61 kami dari pihak BKPSDM melakukan pendataan dan setelah divalidasi oleh BKN Pusat maka finalnya kita memperoleh 256 orang peserta yang masuk dalam kelompok dua dan ditambahkan dengan 5 orang peserta yang sudah lulus pada Passing Grade pada seleksi CPNS pada bulan kemarin sehingga dengan jumlah totalnya sebanyak 261 orang peserta,” jelasnya.

Dikatakan pula, dari  261 orang tersebut Insya Allah akan dilaksanakan tes cat pada 11 Desember  (besok red) sesuai dengan jadwal dari BKN pusat. Kita lakukan tes cat secara mandiri  yang berlangsung di ruang cat BKPSDM Kota Tidore Kepulauan. Tes yang dilaksanakan ini terbagi dalam 6 (enam) sesi yakni 5 lima sesi dilaksanakan pada 11 Desember (besok red) dan kemudian 1 (satu ) sesi akan dilaksanakan pada hari Rabu 12 Desember 2018.

"Dari 261 orang peserta yang ada itu lalu torang akan lihat karena yang dituntut adalah jabatan yang dilamar, sehingga ada beberapa orang yang merebut pada beberapa jabatan dan ada 3 (tiga) yang merebut pada 1 (satu) jabatan sesuai dengan formasi yang di keluarkan,” katanya.

Ditambahkan Sura, kemudian penentuan kelulusannya itu tergantung dari BKN akan tetapi pada petunjuk yang ada kita tetap mengacu pada keputusan 40% untuk nilai TKD dan 60% untuk nilai TKB, setelah itu di peroleh barulah dilihat lagi pada rangking sesuai dengan formasi. Mudah-mudahan apa yang kami upayakan ini bisa terpenuhi pada kebutuhan.

Sura juga menjelaskan, untuk perekrutan peserta yang ikut pada tes ini diambil pada nilai yang memenuhi syarat minimal 255 keatas, kalaupun tidak memenuhi pada angka 255 maka kami tidak mengakomodir, sedangkan nilai yang melewati pada angka 255 dan ada yang melebihi itu walaupun peserta nilainya 255 sekalipun di ambil pada nilai tertinggi.

" Setelah (besok red) ini Torang nanti lihat walaupun dari BKN belum tentukan tapi Torang sudah bisa menentukan, semisalkan kalau peserta yang nilai pada TKD sekian kita ambil 40 %  dan TKB sekian kita ambil 60%, itu sesuai dengan petunjuk itu kemudian dibagikan dengan nilai maksimal 500," ujarnya.

"Semisalkan TKD kita tarulah 300 dibagi per 500 dulu baru di kali 100 dapatnya sekian baru torang ambil 40% dari itu, demikian juga pada TKB nya seperti itu". jelas Sura. (dar) 

Bagikan:

Komentar