|
Menu Close Menu

Peringati Hari Juang Kartika, Koramil 1302-17/Motoling gelar Penghijauan

Senin, 10 Desember 2018 | 23.36

 
Foto : Istimewa
MINSEL - Memperingati Hari Juang Kartika, Koramil 1302-17/Motoling dibawah pimpinan PLH Danramil Peltu Roy Sumakul laksanakan penghijauan atau penanaman pohon.

Giat ini bertempat di perkebunan Simbel lahan milik Kepala Desa Wanga Kecamatan Motoling Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin 10/12/18.

Kegiatan ini sengaja digagas oleh Plh Danramil Peltu Roy Sumakul, selain memperingati hari "Juang Kartika" giat ini juga dengan tujuan untuk melestarikan hutan yang marak terjadi Penebangan liar.

"Selain memperingati hari Juang Kartika, Gerakan penanaman Pohon ini, dengan maksud juga mengapanyekan tentang kepedulian kita terhadap Hutan sekitar, atau tujuan demi menghijaukan kembali hutan, serta disamping itu pula kegiatan ini didekasikan untuk memperingati Hari Juang Kartika," ujar Peltu Roy

Kegiatan ini di apresiasi oleh Hukum Tua (Kepala Desa) Simbel, Frangky Pondaag.

dengan mengerahkan Masyarakatnya untuk turut bersama-sama bersama Aparat TNI Koramil 1302-17/Motoling. Tak tanggung-tanggung puluhan masyarakat ikut serta membantu dalam kegiatan tersebut.

"Kami sebagai pemerintah Desa sangat mengsuport kegiatan penghijauan yang di gelar oleh para aparat TNI ini, setidaknya bisa membuat masyarakat kita sadar akan hutan sekitar, tak ada Pohon pasti Longsor, satu Pohon seribu kehidupan," ujar Hukum Tua. (Ir)


Bagikan:

Komentar