|
Menu Close Menu

Polres Ternate Raih Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Rabu, 12 Desember 2018 | Desember 12, 2018
Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.IK  menerima piagam penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dari KemenPAN-RB. (Foto : Humas Polda Malut)
TERNATE - Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mendapat penghargaan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia atas prestasinya sebagai unit kerja pelayanan berpredikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Penghargaan WBK tersebut diserahkan langsung oleh Menpan RB RI Drs. Syafruddin, M.Si di The Sultan Residence Hotel, Jakarta, Senin (10/12/18).

Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK /WBBM ini turut dihadiri juga oleh Wakil Presiden Republik Indonesia HM. Jusuf Kalla dan As Rena Kapolri Irjen Gatot Eddy Pramono serta undangan lainnya.

Tak hanya Polres Ternate saja yang berhasil mendapatkan penghargaan ZI-WBK, AKBP Azhari Juanda S.IK juga berhasil meraih penghargaan sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan ZI-WBK di lingkup Polres Ternate Tahun 2018.

Polres Ternate merupakan salah satu dari 59 unit kerja di lingkungan Polri yang mendapatkan Predikat ZI-WBK/WBBM, sedangkan K/L lainnya adalah Kejaksaan Agung sebanyak 13 unit kerja,  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebanyak 10 unit kerja serta Mahkamah Agung sebanyak 7 unit kerja.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia dalam memberikan apresiasi kepada kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) yang melakukan percepatan reformasi birokrasi.

Azhari Juanda, atas nama Kapolres Ternate mengucapkan terima kasih kepada segenap personel Polres Ternate atas integritas, komitmen, kerjasama dan dedikasi yang tinggi terhadap pelayanan kepada masyarakat  sehingga Polres Ternate diberikan kepercayaan untuk mendapatkan predikat WBK Tahun 2018 dari Kementerian PAN RB RI. 

Tentunya, hal ini bukanlah akhir dari perjuangan namun sebagai langkah awal untuk perubahan yang lebih besar dalam rangka mewujudkan Polri yang Promoter," tutur Azhari. (Ata) 
Bagikan:

Komentar