|
Menu Close Menu

Satpol PP Minsel Turun APK Caleg

Rabu, 12 Desember 2018 | Desember 12, 2018
APK yang ditertibkab Satpol PP Minsel (Foto: Irham)

MINSEL-  Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Minahasa Selatan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) partai politik peserta Pemilu dan APK calon anggota DPRD setempat. Rabu (12/12)

Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan bakal calon menjadi calon legislatif tim Satpol PP telah membantu penyelenggara Bawaslu Minahasa Selatan menertibkan APK liar yang di pasang caleg.

Kepala Trantib Satpol PP Minahasa Selatan Mariano menyatakan  Satpol PP hanya membantu pihak Bawaslu menertibkan APK, karena kewenangan itu ada pada Bawaslu yang bertugas mengawasi pelaksanaan Pemilu.

Sambung Mariano, pihaknya mengimbau para caleg dan Parpol peserta Pemilu mentaati aturan dalam pemasangan APK sesuai ketentuan PKPU.

"Kami berharap kepada semua tim sukses caleg agar mematuhi aturan pemasangan APK. Jangan dipasang di tempat-tempat yang di larang seperti sarana umum, sekolah, tempat ibadah, kantor pemerintah," imbau Nano sapaan akrabnya.

Ia mengatakan bagi yang complain penurunan APK silakan langsung ke Bawaslu Minsel karena Satpol PP menertibkan APK atas permintaan Bawaslu.

" Untuk APK yang menganggu kepentingan umum terpaksa kami tertibkan, misalnya di persimpangan jalan yan mengganggu pandangan pengguna jalan atau membahayakan orang karena roboh, dan lain-lain," ujarnya. (Ir)

Bagikan:

Komentar