|
Menu Close Menu

Sehari, Kantor Lurah Gambesi Layani Pembuatan KTP, KK dan Akte Gratis

Senin, 10 Desember 2018 | Desember 10, 2018
Kantor Lurah Gambesi

TERNATE – Kantor Lurah Gambesi,  Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate memberikan pelayanan public secara gratis atau tidak pungut biaya terkait pembuatan  Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran serta Akte Kematian kepada masyarakat.

Pasalnya, pelayanan gratis KTP, KK dan Akte Kelahiran maupun Akte Kematian hanya berlaku sehari yakni terhitung tanggal 10 Desember.

Lurah Gambesi, Adnan Mukaddim saat di konfirmasi wartawan media ini menjelaskan yang sudah mealakukan pembuatan KTP berkisar 30 orang, sedangkan untuk pembuatan Akte Kelahiran 24 orang dan Kartu Keluarga 15 orang.

“ Pelanayanan ini di rokemendasikan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil yang difokuskan pada tiga kelurahan di Kecamatan Kota Ternate selatan yaitu Kelurahan Fitu, Gambesi dan Kelurahan  Sasa,” jelas Adnan.

Pelayanan ini dilaksanakan karena instansi terkait meyurat kepada Pemerintah Kelurahan untuk disampaikan pada masyarakat mengenai pelayanan ini.

“ Harapan kami dari pihak kelurahan, agar pelayanan pembuatan KTP dan KK  dengan tidak dipungut biaya ini supaya masyarakat segera memanfaatkanya jangan menguras tenaga dan anggaran pada saat berurusan langsung di kantor Dukcapil,” katanya. (az)

Bagikan:

Komentar