|
Menu Close Menu

Wali Kota Ternate Buka Workshop Konservasi Terumbu Karang

Rabu, 12 Desember 2018 | 19.03
Dr. H. Burhan Abdurahman (Walikota Ternate)

TERNATE -  Memperingati Hari Jadi Ternate (HTJ) ke-768 dan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018. Pemkot Ternate bersama Lanal Ternate, Polres Ternate dan Asuransi Jasa Raharja dan Forum BUMN menggelar workshop yang dirangkai dengan kegiatan konservasi terumbu karang yang terpusat di kawasan wisata pantai Jikomalamo, Ternate. Rabu (12/12).

Workshop Terumbu Karang  yang diselenggarakan dibuka langsung Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman yang dihadiri  Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satot dan Kepala Basarnas Kota Ternate Muhamad Arafah serta Tokoh-tokoh Agama.

Kegiatan workshop  mengusung tema  Konservasi Keanekaragaman Hayati Laut Untuk Kemakmuran Rakyat Kota Ternate menghadirkan Wali Kota Ternate, Kepala BPCB, Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Malut Buyung Radjiloen dan dosen peneliti Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unkhair sebagai narasumber.

Wali Kota Ternate berharap kegiatan workshop ini semua pihak dapat memahami dan menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat agar pentingnya menjaga kelestarian laut dan jangan membuang sampah di laut kita.

Pemkot Ternate terus berupaya untuk melakukan langkah kongkrit dalam menjaga laut. Salah satu langkah adalah kegiatan workshop ini, bahkan beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan kerja sama Pemkot bersama Lanal Ternate karena acara ini juga merupakan kegiatan rutin Pemkot Ternate.

 Kini terumbu karang merupakan biota laut, maka kewajiban kita bersama untuk menjaga dan menanam agar bisa menggantikan yang rusak sehingga benar-benar untuk spot diving sebab kawasan pantai Jikomalamo ini yang  memiliki spot  diving yang tak kalah indah dengan kawasan taman laut lainnya di Indonesia," tuturnya.

“ Destinasi wisata yang ada di Kota Ternate, walaupun skalanya kecil, namun hampir semua ada di Kota Ternate. Olehnya itu, wisata jikomalamo yang sangat indah dapat menjadi perhatian kita semua, menarik banyak datangnya wisatawan," sambung Walikota.

Karenanya, kedatangan wisatawan di Kota Ternate semakin banyak kesejahteraan bagi penjual dan juga untuk bagi masyarakat Maluku Utara, tutupnya. (Ata)

Bagikan:

Komentar