|
Menu Close Menu

Wali Kota Tidore Hadiri Lounching Komunitas Literasi Lefo

Jumat, 21 Desember 2018 | 19.28
Walikota Tidore Ali Ibrahim memberikan sambutan acara louching Komunitas Literasi Lefo. (Foto : Aidar)

TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim menghadiri Lounching Komunitas Literasi Lefo Tidore di Kedai Kita Keluraha Tomagoba Kecamatan Tidore kota Tidore Kepulauan, Jumat (21/12/2018).

Kegiatan yang mengusung tema "Peran dan Tantangan Komunitas Literasi di Era Milinea" tersebut dilanjutkan dengan dialog bersama dengan narasumber, yakni Mashur Tomagola selaku Pegiat Literasi, Penulis Muda Tidore Fitriyani Syahrir serta Ketua Aji Ternate Mahmud Ici.

Pada kesempata itu, Walikota H. Ali Ibrahim menyambut baik dan menyampaikan apresiasi positif atas digelarnya kegiatan Lounching Lifo Tidore.

“ Hadirnya Komunitas Literasi ini menunjukkan antusiasme dan lonjakan kebutuhan masyarakat akan buku bacaan, Saya sangat optimis bahwa kesadaran masyarakat Milenial Tidore akan pentingnya budaya literasi kedepan menjadi semakin baik,” ungkap Walikota.

Menurutnya pendidik dan generasi muda sekarang harus suka membaca untuk mengantisipasi terjadi kemerosotan literasi dalam dunia pendidikan, maka harus ada perbaikan kualitas dan kuantitas untuk menggerakkan literasi. Buku ibaratnya jendela dunia, wawasan dan ilmu pengetahuan bisa didapat dengan banyak membaca buku sebagai literasi.

" Kalau mau menguasai ilmu atau apa saja harus banyak membaca, karena baca adalah segala-galanya," ujarnya.
Lounching Komunitas Literasi Lefo Tidore dihadiri sejumlah Pimpinan SKPD, dagilom Lefo, serta pelajar dan Mahasiswa.(dar)

Bagikan:

Komentar