|
Menu Close Menu

Hanya Persoalan Sepele, Nikson Tega Bacok Aparat Desa

Kamis, 03 Januari 2019 | 20.55
Tersangka ND alias Nikson alias Icong saat dibawa ke Mapolsek Sinonsayang. (Foto : Irham Damopolii)
MINSEL -  Salah seorang aparat desa di Minahasa Selatan Wenny Tatuil (54) harus dilarikan ke RSUP Kandou Malalayang untuk mendapatkan perawatan instensif akibat terkena luka bacok.

Kapolsek Sinonsayang Iptu Mulyadi Lontaan  dalam keterangannya, kejadian itu bermula saat pelaku berinsial ND alias Nikson alias Icong (42) menegur korban Wenny Tatuil sedang memarkirkan sepeda motor  tepatnya di depan rumah korban.

Alih-alih teguran pelaku langsung di respon korban bahwa parkir kendaraan sepeda motor di jalan tidak mengganggu pelaku. Mendengar jawaban korban, pelaku yang sudah naik pitam  langsung mengambil parang (senjata tajam) yang dibawanya kemudian menyerang korban.

“ Pelaku memotong korban menggunakan parang  yang dipegangnya dan mengenai  punggung bagian belakang korban,” terang Iptu Mulyadi Lontaan kepada wartawan media ini. Kamis (3/1/2019).

Lanjut Kapolsek, kasus tindak pidana penganiayaan ini sudah ditangani personil unit Reskrim Polsek Sinonsayang dengan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“ Korban diketahui selaku Kaur Pemerintahan Desa Boyongpante Dua, mengalami luka bacok di punggung belakang dan langsung di evakuasi untuk mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Ongkaw selanjutnya dirujuk ke RSUP Prof. Kandou Manado,” ujarnya.

Sementara pelaku yang hendak melarikan diri berhasil dikejar oleh polisi dan diamankan di Desa Pakuweru Utara, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan.

“ Pelaku ND alias Nikson alias Icong sempat melarikan diri menggunakan sepeda motor, namun berhasil kami kejar dan amankan di jalan raya Desa Blongko,”  tutur Kapolsek.

Insiden kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam ini terjadi di Desa Boyongpante Dua, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Kamis pagi (03/01) sekira pukul 09.30 waktu setempat. (Ir)
Bagikan:

Komentar