|
Menu Close Menu

Walikota Tidore Perintahkan ASN Muslim Puasa Sunnah Senin-Kamis

Kamis, 10 Januari 2019 | Januari 10, 2019
Kantor Walikota Tidore Kepulauan
TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ali Ibrahim membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 451.13/17/01/19 tentang melaksanakan puasa sunat Senin-Kamis  kepada seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam di lingkungan Pemkot Tikep sejak tanggal 4 Januari lalu.

Walikota berharap edaran tersebut dapat segera ditindaklanjuti mulai hari ini, Kamis tanggal 10 Januari 2019 sebagai bentuk implementasi Kota Tidore sebagai Kota Santri bisa segera terwujud.

"Sebagai pimpinan, saya berharap agar surat edaran puasa sunat senin-kamis ini kiranya dapat menjadi contoh sekaligus teladan yang baik bagi setiap ASN muslim dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

“ Kota Tidore Kepulauan telah ditetapkan sebagai kota santri, maka hal pertama yang dilakukannya mengajak kepada seluruh ASN muslim untuk menjalankan puasa sunat senin-kamis,” ujar Ali Ibrahim kepada wartawan di Tidore. Kamis (10/1/2019).

Kebijakan Walikota Tidore memberlakukan puasa sunnah Senin-Kamis telah dibenarkan Kepala Bagian  Humas Setda Kota Tidore Kepulauan  Azis Hadad.

“ Surat edaran puasa sunat Senin-Kamis itu memang benar adanya dan instruksi itu sudah disampaikan langsung ke semua SKPD dilingkup Pemkot Tikep,” ungkap Azis.

Lanjut Azis, adanya instruksi Walikota Tidore tentang pelaksanaan puasa sunnah Senin-Kamis terhadap seluruh ASN muslim diwajibkan untuk menjalankan intrstruksi tersebut dan mulai diberlakukan pada hari ini.

“ Edaran ini sifatnya wajib bagi semua ASN muslim maka harus dijalankan," katanya. (dar)

Bagikan:

Komentar