|
Menu Close Menu

Tujuh Parpol Di Kota Tikep Terancam Kena Sanksi

Kamis, 24 Januari 2019 | 19.16
Ilustrasi
TIDORE -  Tercatat sampai saat ini baru empat partai politik yang mengajukan laporan keuangan tahun 2018 untuk dilakukan verifikasi sebelum diajukan ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). 

Keempat partai politik yang baru memasukkan laporan keuangan, yakni Partai NasDem, PDIP, PAN, dan PBB. Sementara sejumlah partai lainnya belum dimasukan laporan keuangan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Tidore Kepulauan  Mahmud Abdullah kepada sejumlah wartawan di Tidore, Rabu  (23/1/2019).

" Empat parpol ini sudah kami lakukan verifikasi, jadi Kalau mereka (Parpol) lainnya tidak memasukan laporan keuangan ke Kesbangpol, kemudian mereka menyerahkan langsung ke BPK dan ada masalah itu sudah tidak bisa ditarik untuk perbaiki, jadi intinya verifikasi ini untuk membenahi apa yang menjadi kekurangan dalam laporan itu,” kata Mahmud Abdullah. 

Ditegaskan Mahmud, jika sampai batas waktu yang ditentukan, namun parpol belum mengajukan laporan keuangannya. Maka sebagai sanksinya parpol yang bersangkutan tidak dapat melakukan pencairan dana parpol tahun 2019. Karena pencairan bantuan, tentunya melalui rekomendasi BPK. 

“Syarat mengajukan permintaan itu harus adanya lampiran rekomendasi dari BPK, jadi kalau kita mau ikut sebagaimana mestinya seharusnya parpol ini sudah memasukan laporan keuangannya diakhir Desember 2018 kemarin, sebab anggaran yang dicairkan untuk mereka itu pada awal Januari 2018,” jelasnya.

Partai Politik yang belum mengajukan laporan keuangannya ke Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan diantaranya Partai Golkar, Demokrat, PPP, Hanura, PKS, Gerindra, dan PKB. (dar)
Bagikan:

Komentar