|
Menu Close Menu

Pemkot Tidore Raih Piala Adipura Ke- 9

Senin, 14 Januari 2019 | 18.33
Wapres M. Jusuf Kalla saat memberikan Piala Adipura kepada Walikota Tidore Ali Ibrahim (Humas) 
TIDORE –   Kota Tidore Kepulauan di bawah kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen tak henti-hentinya menorehkan sebuah prestasi. Di tahun 2018 Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tercatat meraih 14 penghargaan dari Pemerintah pusat dan lembaga lainnya.

Tahun ini Pemkot Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan Piala Adipura Ke- 9 Kategori Kota Kecil Terbersih dari Pemerintah Republik Indonesia khususnya di Bidang Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Piala Adipura Kategori Kota Kecil terbersih se-Indonesia tahun 2018 ini diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan di terima Walikota Tidore H.  Ali Ibrahim, bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Senin (14/1/2019).

Turut mendampingi Walikota Tidore dalam menerima penghargaan ini, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nurbaiti Fabanyo dan beberapa staf dan petugas Sogoroho Gam atau Petugas Penyapu Jalan yang telah ikut berkontribusi dalam setiap momentum kebersihan di Kota Tidore Kepulauan.

Para petugas kebersihan ini masing-masing, adalah Ali Syamsi dari Kelurahan Cobodoe, Saban Rabo dari Kelurahan Soadara dan Said Seri dari Kelurahan Tambula juga hadir pada saat penyerahan Piala Adipura tahun 2018.

Usai menerima penghargaan itu, Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

“ Terima kasih warga Kota Tidore Kepulauan,  kita berhasil menata kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup sehingga kembali meraih penghargaan Adipura sebagai kota kecil terbersih tahun 2018,” ungkap Ali Ibrahim.

“ Kota Tidore Kepulauan salah satu dari 106 Kabupaten/Kota dengan kategori Kota Kecil Terbersih di Indonesia yang menerima tropi Adipura ini, ujarnya. (dar)

Bagikan:

Komentar