|
Menu Close Menu

Piala Adipura Ke 9 Diarak Keliling Kota Tidore Kepulauan

Kamis, 17 Januari 2019 | Januari 17, 2019
Piala Adipura ke 9 yang di raih Pemkot Tidore Kepulauan
TIDORE - Suasana penjemputan Piala Adipura Ke-9 Kategori Kota Kecil Terbersih Tahun 2018 yang diraih oleh Pemkot Tidore Kepulauan berlangsung meriah. pasalnya, penghargaan Adipura Buana Ke - 9 yang kedua kalinya di masa kepemimpinan Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen.

Sementara Piala Adipura dibawah langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan Nurbaity Fabanyo tiga orang Laskar Sogorohgo Gam (petugas pembersih jalan) dari Jakarta tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate pukul 08.00 WIT dan langsung menuju Bastiong untuk menyeberang ke Pelabuhan Rum Tidore.

Setibanya di pelabuhan Rum Tidore Piala Adipura disambut oleh Wakil Walikota Muhammad Sinen bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Rahmawati Muhammad Sinen, sejumlah pimpinan SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ASN Kota Tidore Kepulauan dan Laskar Sogorho Gam.

Pada kesempatan itu pula Wakil Walikota Muhammad Sinen memberikan Penghormatan kepada petugas Laskar Sogoroho Gam untuk membawa Piala Adipura, karena atas kerja keras mereka selama ini menjaga kebersihan lingkungan. 

Selanjutnya, piala Adipura diberikan kepada Ali Samsi kemudian diarak menuju Kantor Walikota Tidore Kepulauan. dalam suasana arak- arakan yang berlangsung dari Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara  hingga Kelurahan Dowora Kecamatan Tidore Timur disambut dengan suka cita oleha masyarakat Kota Tidore Kepulauan.
Tampak terlihat masyarakat serta siswa/siswi Sekolah Dasar hingga SMA memadati disetiap jalan yang dilalui oleh rombongan pembawa piala Adipura.

Setibanya  di Kantor Walikota Tidore Kepulauan sekitar pukul 10.30 WIT. Piala Adipura disambut Ketua TP PKK Sulamah Ali Ibrahim, Forkompinda, Pj. Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman, Asisten Sekda, Staf Ahli walikota, Pimpinan SKPD, serta ASN di lingkup Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota Muhammad Sinen menyampaikan terima kasih serta rasa bangga kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang telah turut berpartisipasi membantu membersihkan serta menjaga Kota ini dan juga kepada seluruh unsur Muspida atas kerjasamanya sehingga kota ini tetap bersih aman dan nyaman.

Muhammad Sinen menambahkan rasa bangga serta penghargaan tinggi kepada petugas kebersihan atau yang lebih dikenal dengan Laskar Sagoroho Gam. Sebab di saat sebagian warga  kota masih terlelap tidur, mereka telah bangun di pagi buta, menyusuri jalan untuk membersihkan dan membuat indah kota ini. 

" Saya berharap prestasi nasional yang dicapai semoga dapat lebih memotivasi jajaran Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan seluruh masyarakat untuk terus bekerja keras dan saling bekerjasama guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat kedepan," ujarnya.

"Semoga kekompakan dan kerjasama ini kita jaga dengan baik sehingga kedepan Kota Tidore Kepulauan akan lebih maju dan sejahtera," Sambungnya.

sekilas piala Adipura ini merupakan kali ke 9 Kota Tidore Kepulauan meraih penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk kategori Kota Kecil terbersih se- Indonesia Tahun 2018,diserahkan langsung oleh Wakil presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla kepada Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim di Auditorium dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Di sisi lain Kota Tidore Kepulauan merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara yang berhasil meraih penghargaan Piala Adipura Buana (Kota yang mampu membuat wilayahnya liveable).


Reporter. Aidar Salasa
Bagikan:

Komentar