|
Menu Close Menu

Ruas Jalan Fobaharu-Rum Butuh Saluran Air

Rabu, 09 Januari 2019 | Januari 09, 2019
Sisi badan Jalan Rum-Fobaharu nampak terlihat longsor karena tidak ada Drainase (Foto: Aidar Salasa)  
TIDORE- Ruas jalan yang menghubungkan Kelurahan Rum dan Kelurahan Fobaharu, Kota Tidore Kepulauan sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemkot Tidore Kepulauan.

Pasalnya,  sebagian ruas jalan yang telah di aspal tahun lalu, saat ini nampak terlihat sudah mengalami kerusakan yang cukup parah karena selalu  tergerus banjir yang melanda kawasan tersebut.

Pantauan media ini, Rabu (9/1/2019). pada saat turun hujan beberapa waktu lalu. Penyebab kerusakan aspal jalan, karena  luapan air atau banjir menghantam sisi badan kanan jalan dari arah Kelurahan Rum mengalami kerusakan pada dua titik yang  berbeda.

Menurut Muhammad, warga setempat saat ditemui di lokasi tersebut, Ia menjelaskan bahwa kerusakan ruas jalan karena tidak ada saluran  air (drainase) di kedua sisi ruas jalan.

Pada kesempatan itu, Muhammad menyarankan, jika kalau nantinya Pemerintah Daerah membangun drainase, kedua ruas jalan harus dibangun sehingga air atau sampah yang terbawa terbuang ke dalam drainase.

" Ini hanya satu saluran baru kedudukannya juga tara bagus jadi semua rumput ikut takumpul diatas jembatan. Ini yang biking kerja dua kali," ungkap Muhammad kepada wartawan media ini. Rabu (9/1/2018).

Tak hanya itu, warga Rum ini sangat berharap agar sisa ruas jalan yang belum diaspal agar dapat diperhatikan. Mengingat, jika akses jalan sudah selesai dikerjakan. Maka tentunya sangat membantu warga masyarakat karena lintasan dari Fobaharu menuju Rum tentunya akan  semakin dekat dibandingkan dengan menempuh rute Fobaharu - Ome - Rum. Apalagi jalan tersebut juga terdapat gedung sekolah SMA Negeri 6 Kota Tidore Kepulauan sehingga dipastikan sangat membantu jika jalan  Rum - Fobaharu telah tuntas dikerjakan.

"Daripada putar lewat Ome tentunya sangat jauh. Apalagi disini juga ada SMAN 6 sehingga harapan kita ke Pemerintah Kota segera dibuka akses jalan, tentunya sangat membantu warga masyarakat" katanya berharap," pinta Muhammad. (dar)

Bagikan:

Komentar