|
Menu Close Menu

SAPMA PP Malut : Kita Hormati Hasil Kongres KNPI Bogor

Kamis, 10 Januari 2019 | Januari 10, 2019
M. Iksan Lutfi (Ketua SAPMA PP Malut)
TERNATE – Ketua SAPMA Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara Muhammad Iksan Lutfi menghormati hasil Kongres Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional 
Pemuda Indonesia (KNPI) XV yang mengedepankan solusi.

“ Membaca kondisi kekinian pasca Kongres KNPI XV Harus mengedepankan solusi, agar KNPI kembali menjadi pemersatu. Sehingga, semua organisasi kepemudaan menjadi tulang punggung bangsa untuk menjaga persatuan Indonesia,” ungkap Iksan Lutfi kepada wartawan media ini. Kamis (10/1/2019).

Lanjut Iksan, pemilihan Ketua Umum DPP KNPI memang menggiurkan hasrat politik. Akan tetapi, perebutan kursi nomor satu di KNPI harus melalui musyawarah yang mufakat. Barulah kita bisa mempercayai ketua umum pilihan kongres diterima semua pihak.

Olehnya itu, hasil Kongres KNPI yang telah digelar di Bogor pada 18 – 21 Desember 2018 lalu, telah selesai dan berhasil melahirkan Ketua Umum baru yakni Haris Pertama. Namun, kongres yang berjalan dinamis dan sesuai dengan AD-ART organisasi itu ternyata menyisakan pihak-pihak  tertentu yang belum puas dan masih sulit menerima kekalahan.

“ Kongres KNPI di Bogor telah selesai dan berhasil mempersatukan seluruh OKP dan DPD KNPI. Kita ingin KNPI makin besar, kita hormati hasil kongres Bogor. Apapun hasilnya. Kita tidak perlu melakukan langkah inkonstitusional dan akan berimplikasi hukum," tukas Iksan Lutfie.

Iksan pada kesempatan ini, mengajak semua pihak untuk legowo dan menyudahi dinamika ini,  jangan lagi pecah KNPI hanya karena ambisi kekuasaan dan tidak menerima kekalahan, pendukungnya untuk membantu mempersatukan pemuda. Hentikanlah polemik ini, kita bersatu untuk mempersatukan KNPI yang lagi mengalami dinamika perpecahan yang sangat tajam.

“ Dengan hasil Kongres ini, diharapkan KNPI di daerah untuk bersatu untuk membangun daerah,” tutupnya. (cul)
Bagikan:

Komentar