|
Menu Close Menu

SMA Se- Kota Ternate Gelar Semulasi UNBK

Rabu, 30 Januari 2019 | 03.12
Simulasi UNBK (Foto: Andi)

TERNATE -  Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Kota Ternate menggelar simulasi  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan para peserta didik untuk lebih siap mengikuti UNBK nanti.

Simulasi UNBK dilakukan secara bertahap sesuai dengan  jadwal yang telah ditentukan dengan tiga tahap dalam satu hari dengan rentang waktu  selama dua jam. Pada sesi pertama dimulai dari 07.30 sampai 09.30. dan ujian simulasi ini dilaksanakan selama empat hari.

Hari pertama mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, Hari kedua pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan sampai hari terakhir atau hari ke empat adalah mata pelajaran pilihan.

“ Simulasi ini pihak sekolah berharap  para siswa dapat mengukur kemampuan mereka, sehingga terbiasa agar tidak lagi kaku serta memahami betul saat menghadapi UNBK nanti,” ungkap Ketua Panitia Simulasi UNBK Muhthar Taha kepada wartawan Nusantaratimur. Com. Rabu (29/1/2019).

Lanjut Muthar, dalam simulasi ini diharapkan agar peserta didik benar-benar siap dalam menghadapi UNBK dalam mengukur barometer kemampuan mereka, agar sukses saat menghadapi UNBK. 

Disamping  itu,  ujian simulasi  agar supaya siswa terbiasa mengoperasikan alat elektronik pada saat ujian sekolah maupun ujian yang berbais komputer.

“ Prosedur  operasional standar ujian nasional tidak dapat menentukan kelulusan siswa, namun ujian nasional sangat diperlukan karena juga mengukur barometer  tingkat pendidikan,” ujarnya. (andi)



Bagikan:

Komentar