|
Menu Close Menu

Tabrakan Maut, Bocah Kelas 4 SD Meninggal

Selasa, 29 Januari 2019 | 01.30
TKP

TIDORE -  Aulia Nurdin (10) bocah kelas 4  yang bersekolah  di Madrasyah Ibtidaiyah Negeri 5  Kota Tidore Kepulauan  mengalami kecelakaan maut tewas ditabrak mobil saat hendak pulang sekolah.   

Berdasarkan keterangan Kanit Laka Lantas Polres Tidore Kepulauan Ipda Yudha Adi Widodo menyatakan sebelum peristiwa itu terjadi, korban yang baru dari pulang sekolah menyebrangi jalan untuk berbelanja di salah satu warung yang berada diseberang jalan.  

Namun sebelum sampai ke warung atau kios, korban  berada ditengah jalan tiba- tiba datang sebuah mobil pick up merk Mitsubishi L 300 warna hitam dengan nomor polisi DG 8284 LU yang di kenderai Ismail M. Arsad  melaju dengan kecepatan tinggi melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari arah Utara (Kelurahan Rum) tujuan Selatan (Kelurahan Soa-Sio) kemudian menabrak korban.

" Akibat dari peristiwa tersebut korban pejalan kaki yang bernama Aulia Nurdin (10) mengalami luka serius di bagian kepala, luka lecet di bagian kaki kanan dan luka lecet di bagian tangan kiri sehingga Aulia Nurdin (10) (korban) meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD Kota Tidore Kepulauan," ujar Yudha Adi Widodo kepada wartawan di Tidore. Senin ( 28/1/2019).

Sementara keterangan saksi mata yang melihat peristiwa naas itu, yakni Siska Ismail (14) Siswi kelas 6 dan Nasria Adam (11) yang juga merupakan siswi dari Madrasyah Ibtidaiyah Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan.

Menurut Siska  Ismail, saat pulang sekolah dirinya bersama 2 temannya  berjalan kaki, namun sesampainya di depan sekolah.  Ia melihat korban menyebrang jalan untuk belanja di warung, akan tetapi dia Aulia (korban-red)  sebelum sampai di warung posisinya masih berada di tengah jalan.

" Korban (Aulia red) tanpa sengaja menginjak rok sekolahnya. Nah,  saat itu dia (korban-red) berhenti untuk memperbaiki, dan posisinya di tengah jalan tiba-tiba datang sebuah mobil menabrak Aulia sehingga terjatuh dan terseret oleh mobil," terang Siska.

Sambung Siska, ketika kena tabrakan, Aulia terlempar begitu jauh, Ia terlihat terbaring di atas jalan dan tidak bergerak lagi.  Namun seorang sopir yang menabrak korban turun dari mobil mengangkat dia (Aulia-red) kemudian  di masukkan ke salah satu mobil penumpang berwarna merah untuk dilarikan rumah sakit.

" Korban korban (Aulia red) evakuasi ke mobil penumpang berwarna merah itu, Saya melihat, bagian kepala korban mengeluarkan darah, kakinya lecet  dan kedua tangannya pun juga lecet, sehingga terlihat darah keluar dari korban banyak sekali," ungkap Siska.

Menurut Nasria Adam (10) teman kelas korban yang sama-sama duduk di Kelas 4. Ia menyatakan sebelum terjadinya kecelakaan naas itu  dirinya bersama korban sempat duduk sambil mengobrol di ruang kelas. Tapi sebagai teman dirinya merasa sedih ketika melihat temannya di tabrak.

"  Aulia (korba-red) anak pintar dan selalu dapat rangking pada saat terima buku laport di sekolah," tutur Nasria dengan nada sedih.(dar)
Bagikan:

Komentar