|
Menu Close Menu

Tidore Terpilih Sebagai Tuan Rumah Pertemuan Ke-10 GNMC

Minggu, 27 Januari 2019 | 16.16
Walikota Tidore Ali Ibrahim bersama Delegasi dari Sevilla  pada pertemuan GNMC Ke -9 di Spanyol 
TIDORE -  Kota Tidore Kepualauan terpilih sebagai tuan rumah pertemuan ke-10 Global Network of Magellan Cities (GNMC) Tahun 2019. Penetapan ini berlangsung pada  pertemuan GNMC ke-9 di Kota Sevilla, Spanyol yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 23-27 Januari 2019.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyatakan terpilihnya Kota Tidore Kepulauan sebagai tuan rumah melaui proses panjang dan penuh dengan haru berkat diplomasi delegasi yang dipimpinnya melalui hasil voting.

“Pertemuan ke 10 di Tidore yang akan berlangsung mulai dari tanggal 23 sampai 27 Juli 2019 ini disepakati, setelah divoting, Tidore unggul 19 suara dari 20 anggota GNMC yang berlangsung di Sevilla Spanyol, kata Ali Ibrahim.

Walikota menegaskan Kota Tidore Kepulauan akan selalu bersedia dan siap menjadi tuan rumah untuk pertemuan seluruh anggota GNMC di Tidore sebagai pertemuan ke 10 setelah di Sevilla Spanyol.

Tak hanya itu, Ali Ibrahim menyebutkan dalam rapat forum GNMC ini juga menetapkan rute pelayaran circumnavigation of Magellan melalui Sail Tidore 2021 yang akan di tandatangani pada bulan Juli nanti. 

“Hasil rapat ini juga memutuskan bahwa rute pelayaran 2021 sebagai perayaan 500 tahun circumnavigation of magellan akan ditandatangani di Tidore pada bulan Juli 2019 mendatang,” jelasnya.

Delegasi Tidore dari Indonesia dipimpin langsung Walikota Tidore Kepualaun  yang terdiri dari Kadis Perindakop Tidore Kepulauan bersama dua Staf Dinas Pariwisata Kota Kepulauan serta didampingi oleh ketua KSBN Mayjen Hendarji Soepandji,  Kedubes RI Spanyol, Kol. P. N. B Ketut Wahyu Wijaya Athan,  Direktur Eropa 1 Kemenlu RI. Kusuma Pradopi, Direktur Kemenko Maritim Kosmos Harefa,  Staf Eropa 1 kemenlu RI Sturmius T. Bate,  staf Kedubes RI di Madrid Nico,  staf Kedubes RI di Spanyol Yeti Oktoviani.(dar)
Bagikan:

Komentar