|
Menu Close Menu

Tim Buser Polres Minsel Bekuk Tersangka Cabul

Rabu, 16 Januari 2019 | 22.18
Tersangka cabul berinisial HT saat digelandang ke Mapolres Minsel
MINSEL- Tim Resmob Polres Minsel berhasil menangkap HT alias Hersen (24). Tersangka kasus cabul merupakan warga Desa Ranoketang, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hersen di tangkap karena diduga melakukan tindak pidana perbuatan pencabulan terhadap anak di bawah umur 'Melati' (15 thn) yang tak lain adalah warga desanya sendiri. Motif yang dilancarkan pelaku dengan cara merayu korban, setelah berhasil tersangka mencabuli Melati sebanyak dua Kali di tempat yang berbeda.


Kasat Reskrim AKP. Arie Prakoso, pada saat ditemui di ruangannya membenarkan perihal tindakan tersebut. Setelah menerima laporan keluarga korban tentang adanya tindak pidana pencabulan  Tim Resmob sekitar pukul 10.00 Wita langsung bergerak menuju ke Desa Ranoketang Tua.

"Tersangka Hersen Tampongangoy seakan mengetahui dirinya di incar Kepolisian, sehingga tersangka sempat kabur, namun berkat upaya Kepolisian, Tersangka berhasil di bekuk oleh Tim Resmob lewat Kerja sama dengan Korban, kami memancing Tersangka lewat komunikasi media sosial Messengger. atas interaksi lewat Medsos ini, kami bisa mengetahui keberadaannya, dan tersangka berhasil kami bekuk, di Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)," jelas Kasat.

Tersangka Hersen Yang berstatus sebagai Bapak satu anak ini tak berkutik saat di bekuk oleh Kepolisian. 

"Dalam penangkapan sempat ada perlawanan oleh tersangka, namun akhirnya tersangka berhasil di amankan, perbuatan tersangka ini sehingga membuat Korban Melati yang masih di bawah umur Hamil 2 (dua) Bulan, Untuk Tersangka sendiri kami kenakan Pasal 81 ayat 2 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), dengan Ancaman Hukuman Maksimal 15 (Lima belas) Tahun Penjara," Tutup Kasat

Tersangka Hersen kini menginap di Hotel Pordeo (Penjara) untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Ir)
Bagikan:

Komentar