|
Menu Close Menu

Janlis Kitong Desak Tiga Tenaga Ahli Fraksi Mundur

Selasa, 26 Februari 2019 | 23.41
Janlis Kitong (Ketua Komisi II DPRD Halut)

TOBELO - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Utara (Halut)  Janlis Kitong meminta agar gaji sejumlah para tenaga ahli fraksi di berhentikan pembayarannya. Mengingat, tiga tenaga ahli fraksi saat ini telah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Periode 2019 -2024.

“ Saya minta Sekwan untuk menghentikan gaji dari tenaga ahli fraksi di DPRD Halut," Tegas Janlis Kitong, selasa  (26/02).

Menurut Janlis, pemberhentian pembayaran gaji tenaga ahli fraksi karena gaji yang di peroleh bersumber dari APBD. Selain pemberhentian gaji di berhentikan, mereka juga harus mengundurkan diri. Karena sesuai dengan Edaran KPU Pusat Nomor 748/PL.01.4-SD/06/KPU/VII/2018, tandasnya.

Masih kata Janlis, dalam surat ederan itu dijelaskan bahwa setiap caleg, baik DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, harus mengikuti ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, tepatnya Pasal 182 huruf k dan Pasal 240 ayat (1) huruf k, yang berisi Ketentuan itu mewajibkan mereka (tenaga ahli fraksi - red) mundur dari jabatan atau posisi yang dipegang sepanjang bekerja di instansi yang sumber anggarannya dari keuangan negara atau kalaupun tidak mereka tidak boleh menerima gaji,” katanya. (zha)

Bagikan:

Komentar