|
Menu Close Menu

Kantor Lurah Takoma Ludes Terbakar

Senin, 18 Februari 2019 | 18.54
Salah satu rumah warga Takoma yang menjadi amukan si jago ditepatnya di belakang Kantor Lurah Takoma Ternate (Foto: Andi) 
TERNATE – Kantor Lurah Takoma yang terletak di Jalan Hasan Esa, Kota Ternate kembali menjadi sasaran amukan si jago sekitar pukul 16.20 waktu setempat. Senin (18/02/2019).

Sumber api sendiri di ketahui berasal dari  Kantor  Lurah Takoma tepatnya di atas WC kantor sehingga merembet ke pemukiman warga. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.20 WIT, setelah enam  (6) unit mobil pemadam kebakaran dibantu dua (2) unit watercanon Polres Ternate dikerahkan untuk memadamkan amukan si jago merah.

Rahman Darnis yang rumahnya juga dilahap si jago saat dimintai ketarangan menyatakan musibah kebakaran ini, Ia kehilangan surat-surat berharga yang di simpang dilemari di lantai  dua  kamar di tepatinya.

“ Surat - surat berharga saya ludes semua, ijasah dari SD,SMP,SMA dan semua dokumen kampus saya, karena memang nyimpannya di atas, barang lebih banyak di atas juga dari pada di bawah,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, saat kejadian dirinya sempat ingin nekat untuk naik kembali ke bagian atas rumahnya untuk mengambil berbagai surat berharga, dirinya dicegah oleh warga agar tidak naik ke atas.

“ Tadi udah mau naik, tapi ada yang nahan, jangan bahaya kalau naik," ujarnya.

Rahman mengaku hanya bisa berpasrah saat ini, dan akan berusaha untuk mengurus berbagai surat surat dan dokumen berharga yang ludes terbakar.

“ Saya masih syok akibat musibah kebakaran ini,” Rahman kepada awak media di Ternate.

Terpisah, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.IK, dalam keterangannya bahwa api bermula dari kantor lurah saat dirinya menerima laporan dari anggotanya. Namun untuk kerugaian pihaknya belum dapat mengindentifikasi, singkatnya.

Sementara keterangan Kabid Operasional Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Naim Syafar mengatakan kebakaran ini pihaknya mendapatkan laporan dari warga pada sekitar pukul 15.30 WIT bahwa terjadi kebakaran di kelurahan Takoma. " Saya langsung menerjunkan enam unit Damkar ke lokasi kejadian, namun saat pemadaman api, kami dibantu oleh pihak kepolisian dengan mengunakan dua unit water cannon dari Polres Ternate," ungkap Naim.

Masih kata Naim, api sendiri berhasil dipadamkan sekitar satu setenga jam lebih, saat kami berada di lokasi kebakaran masyarakat Kota Ternate khususnya warga kelurahan takoma yang secara bersama membantu untuk memandamkan api. Karena kami sendiri sempat mendapatkan kesulitan saat melakukan pemadaman, sebab saat kebakaran itu warga sendiri berbondong-bondong untuk menonton musibah ini. tapi berkat kerjasamanya semua pihak kobaran api berhasil di padamkan.

“ Musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil kami belum dapat dipastikan besarannya,” tutupnya. (cul/andi)


Bagikan:

Komentar