|
Menu Close Menu

Kapolda Malut Silaturahim Di Kesultanan Tidore

Kamis, 28 Februari 2019 | 00.40
Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto bersama isteri Ny Santi Suroto saat berkunjung di Kesultanan Tidore 

TIDORE - Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Suroto bersama rombongan menggelar kunjungan kerja di Polres Tidore Kepulauan sekaligus melakukan kunjungan silaturahim di Kedaton Kie Kesultanan Tidore. Rabu (27/2/2019)

Kapolda Malut pada kesempatan itu ucapan terima kasih kepada Kapolres  Tidore Kepulauan beserta jajaran yang mana telah bekerja keras sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kota Tidore Kepulauan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Jenderal bintang satu ini telah mengapresiasi  program ungulan yang dicanangkan oleh Polres Tidore Kepulauan. “ Harapan saya lewat program tersebut Polres Tidore Kepulauan kedepan  menjadi lebih baik, lewat program ungulan ini juga dapat mendongkrak  tingkat kepercayaan masyarakat  terhadap insitusi Polri. Namun inti dari program tersebut adalah bagimana kita  memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutur Kapolda.

"Tugas Polisi itu adalah tugas yang sangat mulia karena selain penegakan hukum tugas polisi juga  mengajak masyarakat dalam  berbuat kebaikan ,untuk itu  sebelum  kita malaksanakan tugas agar kiranya kita  tanamkan dalam diri kita masing .masing  untuk melakukan ibadah," tambahnya.

Kapolda juga mengingat, di sisi lain tugas wajib polisi adalah Harkamtibmas dalam rangka memberikan rasa amanan dan kepastian hukum kepada masyarakat, apabila semuanya di lakukan dengan baik, maka kepercayaan masyarakat kepada kita secara otomatis  akan meningkat

“ Untuk Kota Tidore Kepulauan tingkat kriminal maupun gangguan kamtibmas lainnya masih terbilang sangat rendah, untuk itu deteksi dini agar tetap di tingkatkan. Hal ini dengan tujuan untuk   mengcover setiap ancaman kamtibmas  yang terjadi, sehingga pimpinan dengan cepat mengambil langkah antisipasi,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Kapolres Kota Tikep AKBP Dolly Heriyadi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Malut beseta rombongan yang mana telah meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan kerja di Polres Tidore Kepulauan.

“ Lewat kesempatan ini saya menyampaiakan kondisi  geografis  maupun situasi kamtibmas di wilayah kota Tikep, untuk  situasi kamtibmas di kota Tikep  sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali. Untuk kasus menonjol yang terjadi di kota Tidore kepulauan juga jumlahnya sangat rendah,” ujar Kapolres.

Kapolda Maluku Utara usai memberikan arahan kepada pers Polres Tikep. Selanjutnya penandatanganan prasasti  barak bujang tipe 450  dan rumah dinas kapolsek Tidore Utara, Tidore Selatan dan Oba Utara.

Usai dalam Kuker di Polres Tikep, Kapolda bersama rombongan menuju di Kedaton Kie Kesultanan Tidore melakukan silaturahmi dengan Jou Sultan Tidore H. Husain Sjah.

Dalam kesempatan itu Sultan Tidore Husain Sjah mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Malut beserta rombongan yang pada hari ini meluangkan waktu untuk berkunjung di kadaton kie kesultanan Tidore.

Dikatakan pula, Kota tidore merupakan satu kota kecil yang mempunyai sejuta sejarah di antaranya sejarah memperjuangkan kemerdekan republik indonesia. Selain itu kota Tidore juga memiliki 2 pahlawan nasional yaitu Pahlawan nasiona Sultan Nuku dan Pahlawan nasional Imam Abdullah Rabbi Abdussalam 

"Dan alhamdulillah  kedua pahlawan nasional ini memberikan kontribusi besar kepada kami anak cucu sehingga kami bisa menjadi seperti  saat ini, besar harapan kami jiwa kepemimpinan  mereka juga bisa menjadi contoh bagi kami maupun bapak kapolda malut sehingga bisa memimpin maluku utara menjadi lebih baik," ungkap Jou Sultan Tidore.

Dalam kesempatan itu pula Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Suroto juga menyampaikan “ Saya mewakili rombongan mengucapkan terima kasih kepada  yang mulia Sultan Tidore beserta seluruh bobato kesultanan Tidore yang mana telah mengijinkan kami untuk bisa melakukan silaturahmi di Kesultanan Tidore.

“ Berbicara tentang Tidore. Kota kecil ini menyimpan banyak sejarah di pada masa lampau dan salah satunya sejarah kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Kapolda.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Bayangkari Daerah Maluku Utara Santi Suroto, Karo Rena Polda Malut Kombes Pol. R.  Dadik Junaidi  Supri Hartono, Dir Narkoba  Polda Malut Kombes Pol. M Fizal Alwi, Karo SDM  Polda Malut. Kombes Pol Satria Yusada, Kabid Humas Polda Malut AKBP. Hendry Badar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Tikep Kompol. Anita Ratna Yuliyanto, Para kabag Polres Tikep, Para kasat Polres Tikep, Para perwira polres Tikep dan Personil polres Tikep. (dar)

Bagikan:

Komentar