|
Menu Close Menu

Masyarakat Desa Toseho Boikot 50 Unit Perumahan. Ada Apa?

Rabu, 06 Februari 2019 | 18.50

Aksi Protes Warga Desa Toseho 
TIDORE - Ketidakjelasan penyelesaian tapal batas antara Desa Tului dan Desa Toseho. Hal itu tersebut membuat masyarakat desa toseho memboikot 50 unit perumahan serta melakukan pengrusakan, lantaran kesal dengan sikap Pemkot Tidore Kepulauan.

Sementara  50 perumahan yang baru selesai di bangun oleh Pemkot Tidore Kepulauan belum lama ini sudah di tempati oleh warga masyarakat Desa Tului.

Pasalnya, aksi boikot perumahan ini kurang lebih dilakukan sebanyak 100 orang karena merasa tidak puas dengan sikap Pemerintah  Daerah setempat  yang belum menyelesaikan masalah sengketa tapal batas.

Selain itu, masyarakat desa Toseho beranggapan masyarakat Desa Tului belum pantas menempati perumahan 50 unit ini karena belum ada putusan  mengenai sangketa tapal batas kedua desa yang berada di Kecamatan Oba Kota Tidore kepulauan.

Aksi anarkis menyebabkan sejumlah fasilitasi perumahan seperti pintu perumahan di palang mengunakan kayu. Selain itu, sebanyak 25 unit perumahan mengalami kerusakan pada bagian kaca depan sebab dilempari dengan batu oleh warga.

Tak hanya itu,  saluran air (pipa) dan dua unit tangki profil air juga dirusak serta sumur bor di isi dengan batu. Selain anarkis, massa juga mengambil mesin air yang sudah di pasang di masing-masing perumahan dan salon.

Setelah melakukan pengrusakan masyarakat Desa Toseho kembali ke rumah masing-masingm,  dan untuk saat ini areal perumahan telah di jaga ketat oleh aparat keamanan gabungan TNI-Polri.

Reporter : Aidar Salasa.
Bagikan:

Komentar