|
Menu Close Menu

Menteri Hanif Dhakiri Kunjungi Kota Tidore Kepulauan

Minggu, 03 Februari 2019 | 18.29


Menteri M. Hanif Dhakiri didampingi Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim berziarah ke makam Herman Sikumbang 
TIDORE - Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan.  Sabtu (2/2/2019) kemarin.

Dalam kunjungannya, Hanif Dhakiri yang didampingi Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kementrian Ketenagakerjaan RI tiba di pelabuhan PLTU Rum sekitar pukul 08.55 waktu setempat dan disambut oleh Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan dan dilanjutkan dengan prosesi adat Joko Kaha.

Salah satu tempat yang ditujuh dalam kunjungan kerjanya, yakni pantai tugulufa yang terletak di Kelurahan Tuguwaji, Kecamatan Tidore. Di Tugulufa, selain mengakui keindahan alamnya Hanif Dhakiri yang  juga mantan anggota DPR RI ini memberi masukan terkait pengembangan Tugulufa ke depan. Menurut beliau, Tugulufa yang saat ini telah menjadi icon Tidore cocok dikembangkan  melalui pembangunan ekonomi kreatif.

Menurutnya, pembangunan ekonomi kreatif yang menjadikan ide dan kreatifitas dalam produktifitas kerja akan membawa perubahan yang bermanfaat diantaranya semakin terbukanya lapangan kerja. Hal tersebut secara otomatis mengurangi angka pengangguran serta tingkat ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Disela-sela kunjungan kerja tersebut Muhammad Hanif Dhakiri menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Herman ‘Seventeen’ Sikumbang sekaligus menghadiri acara 40 hari kematian almarhum.(Dar)

Bagikan:

Komentar