|
Menu Close Menu

PMII Cabang Tidore Galang Dana Peduli Nuriyatmi

Selasa, 05 Februari 2019 | 22.48
Aksi galang Dana PMII Cabang Tidore
TIDORE-  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tidore menggelar aksi pengalangan  dana untuk membantu Ibu Nuriyatmi penderita kanker payudara serta pembengkakan pada bagian mata kanan.  

Pasalnya, Ibu dua anak ini terbaring lemas diatas tempat tidur selama 2 tahun karena keterbatasan anggaran, sehingga Nuriyatmi belum mendapat perawat secara insentif.

Perihal kondisi yang dialami Nuriyatmi saat ini mendapat perhatian serius dari PMII Cabang Tidore melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan pada sejumlah titik di Kota Tidore Kepulauan.  Selasa (5/2) pagi tadi.

Wasekbid Eksternal PMII Cabang Tidore Wiranto Fihri menyatakan aksi galang dana berlangsung selama dua hari, dan rencananya dari hasil penggalangan dana tersebut  akan diserahkan langsung ke rumah Ibu Nuriyatmi yang berada di Desa Bale, Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan  pada tanggal 7 Februari 2019 mendatang.

“Penggalangan dana yang kami lakukan ini mulai tadi malam di lokasi pasar sarimalaha dan pantai tugulufa, sementara hari ini kami lanjut melakukan penggalangan dana di perempatan Lampu merah Tomagoba, Lampu merah indonesiana, lampu merah goto. Dan pada sore hari nanti kami akan lanjut di Tugulufa,” ungkap Wiranto.

Sementara keesokan harinya, kata Wiranto pihaknya kembali bergerak melakukan penggalangan dana di dua kampus yang berada di Tidore yakni Universitas Nuku dan STIMIK Tidore Mandiri beserta sejumlah instansi Pemerintah Daerah Kota Tikep.

“Hasil penggalangan dana tadi malam itu jumlahnya senilai Rp. 2 Juta, sementara untuk penggalangan dana hari ini, kami belum hitung karena sebentar sore masih lanjut, dan saat ini kami juga membuka posko sementara di sekretariat PMII Cabang Tidore kelurahan Tomagoba depan Kantor BNN Kota Tikep,” tambahnya.

Terpisah, Ketua PMII Cabang Tidore Fandi Muhammad menambahkan derita yang dialami ibu Nuriyatmi adalah persoalan kemanusiaan yang wajib mendapatkan perhatian bersama terutama pemerintah Kota Tidore Kepulauan sehingga dengan begitu masalah yang dialami ibu beranak dua ini bisa terbantu dan penyakitnya bisa terangkat sehingga kembali beraktifitas seperti biasa.

“Penggalangan dana ini selain dilakukan oleh sahabat-sahabat PMII di pengurus cabang sampai tingkat komisariat, dan saat ini kami melakukan penggalangan dana secara bersama sehingga ada dua komisariat yang ikut bergabung yakni Komisariat Universitas Nuku dan Komisariat STMIK Tidore Mandiri, sementara untuk Komisarit Unibra yang berada di sofifi, juga sudah kami informasikan untuk bergerak melakukan penggalangan dana,” jelasnya. (dar)
Bagikan:

Komentar