|
Menu Close Menu

SK Kenaikan Pangkat ASN Halteng Berkarat di Meja Bupati

Rabu, 06 Februari 2019 | 19.11
Kantor Bupati Halteng
WEDA - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah angkat bicara terkait belum diterimanya SK kenaikan pangkat reguler periode Oktober 2018. 

Menurut sumber yang enggan namanya disebutkan mengungkapkan kepada media ini, Rabu (06/02/2019). bahwa mereka tidak tahu pasti apa masalahnya sehingga sampai sekarang belum mendapatkan SK kenaikan pangkat tersebut.

"informasinya SK kenaikan pangkat sudah berada dimeja Bupati sejak bulan Oktober 2018 yang lalu tapi herannya hingga bulan Februari 2019,  SK tersebut belum juga kami terima",ungkap sumber ASN tersebut.

Padahal menurutnya soal kenaikan pangkat ini penting bagi mereka. Karena akan berdampak pada kenaikan gaji para pegawai.

“ Kalau ditunda-tunda seperti ini bagaimana nasib kami?  bagaimana pemerintah bisa memikirkan soal kesejahteraan pegawai kalau SK kenaikan pangkat pegawai saja sampai sekarang tidak ada kejelasan,” tukasnya. 

mengenai masalah ini, Ia sendiri juga menanyakan Kepala Bidang Mutasi dan Kinerja Aparatur BKD Kabupaten Halmahera Tengah, Ismail Barakati melalui via ponsel.  Menurut Ismail SK kenaikan pangkat berjumlah kurang lebih 270 berkas. Sebagian SK sudah ditandatangani Bupati, tetapi sebagiannya lagi masih berada di meja Bupati. Namun dia tidak mengetahui pasti berapa jumlah SK yang sudah di tandatangani.

"Saya tidak tahu pasti alasannya, tapi insya Allah secepatnya ditandatangani agar segera diserahkan kepada masing-masing pegawai", ujar sumber meniru perkataan Ismail. (red)

Bagikan:

Komentar