|
Menu Close Menu

Bawaslu Kota Ternate Gelar Bimtek Peningkatan SDM Panwascam

Rabu, 20 Maret 2019 | Maret 20, 2019
 
Bimtek Bawaslu Kota Ternate
TERNATE - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Ternate semakin memantapkan kesiapannya menjelang H-28 menuju hitung pungut tanggal 17 April 2019.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) jajaran Panwaslu Kecamatan Se-Kota Ternate, Rabu (20/3) di Aula Hotel Boulevard.
 
Kegiatan Bimtek yang berlangsung selama dua hari (20-21 Maret 2019) ini dilaksanakan dalam rangka Pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan menyatakan Panwaslu Kecamatan juga diwajibkan untuk memahami strategi pengawasan dan penanganan Pemilu 2019.
 
" Dengan adanya kegiatan bimbingan teknis peningkatan SDM ini, diharapkan panwascam dapat memahami dan mengikuti dengan baik dan benar, " Ucap Kifli Sahlan saat disambangi wartawan di Ternate.

" Pada waktunya diperhadapkan langsung dengan masyarakat dan partai politik. Maka wajibnya menguasai tata cara dan prosedural yang berlaku sesuai dengan Undang-undang," ujarnya.
 
Kordinator Divisi Hukum Pengawasan dan Penindakan, Sulfi Majid, SH, menuturkan bahwa pentingnya melakukan bimbingan teknis peningkatan SDM kepada panwascam agar dapat memahami strategi pengawasan serta penanganan masalah yang dihadapi.
 
Pasca Kegiatan ini diharapkan, Seluruh Panwaslu Kecamatan bisa tahu apa yang menjadi wewenang, kewajiban dan tugas dalam melakukan pengawasan" tutur Kordiv HPP Bawaslu Kota Ternate dengan penuh harap. (cul)
Bagikan:

Komentar